Pariwara
Politik

Dua Aleg DPRD Koltim Belum Kantongi SK Pemberhentian

Hj Rahmatia Lukman

KENDARIPOS.CO.ID — Dua anggota legislatif (Aleg) DPRD Kolaka Timur (Koltim) belum mengantongi surat keputusan (SK) pemberhentian. Hingga kini, proses pergantian antar waktu (PAW) belum tuntas. Sementara untuk bisa ditetapkan dalam daftar calon tetap (DCT), mereka harus menyerahkan SK pemberhetian paling lambat tanggal 19 September.

Ketua DPRD Koltim, Hj Rahmatia Lukman mengatakan surat pengunduran Aleg pindah Parpol telah diproses.
Kedua Aleg tersebut atas nama Syamroni dan Masuri perwakilan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Pada pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) 2019, keduanya memilih pindah partai. Alhasil, keduanya diajukan ke Parpol untuk dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Surat pengunduran diri keduanya telah ditindaklanjuti. Namun hingga kini, kami belum menerima calon PAW dari PKPI. Kalau sudah ada, kita akan langsung proses,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Koltim ini saat ditemui Kendari Pos, Kamis (13/9).

Pada Pemilu 2019, Masuri memilih pindah di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedangkan Syamroni memilih nyaleg Partai Bulan Bintang (PBB). Proses pengunduran diri keduanya harus dipercepat. Sebab dalam waktu dekat, keduanya akan ditetapkan dalam DCT.

“Kalau kami tinggal menunggu saja surat balasan dari partai. Soal siapa yang akan mengantikan urusan mereka. Bila sudah ditetapkan dalam DPT, maka otomatis semua gaji serta kewenangan serta statusnya sebagai anggota dewan dinonaktifkan,” pungkasnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top