Pariwara
Metro Kendari

Dermaga Lanal Dianggarkan Rp 6 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Progres pembangunan Jembatan Bahteramas atau Jembatan Teluk Kendari lebih dari 50 persen. Salah satu infrastruktur yang harus dituntaskan sebelum jembatan itu selesai yakni pembangunan dermaga Lanal Kendari. Itu sesuai dengan kesepakatan Pemprov Sultra dengan pihak Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari di masa pemerintahan mantan Gubernur Sultra, Nur Alam.

Nah, meski nakhoda sudah berganti, komitmen itu masih dijaga. Pembangunan dermaga dan jembatan terus dilanjutkan. Pemprov Sultra kini menyiapkan tambahan anggaran lagi senilai Rp 6 miliar. Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas memastikan hal itu saat penandatanganan MoU Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) bersama DPRD Sultra, Kamis (13/9). “Dermaga Lanal kita tambah anggarannya dalam perubahan (anggaran) ini. Jumlahnya sekira Rp 6 miliar,” ujar Lukman Abunawas di gedung legislatif, Kamis (13/9).

Mantan Sekretaris Provinsi Sultra ini mengakui jika anggaran itu belum cukup untuk menuntaskan dermaga pangkalan angkatan laut ini. Namun, itu akan diupayakan lagi di APBD induk 2019 mendatang. “Tidak bisa sekaligus, kita sesuaikan dengan kemampuan (keuangan) daerah. Kita juga ada program prioritas di Sultra Emas itu,” ungkapnya.

Usai penandatangan MoU itu, pekan depan akan digelar pidato penjelasan Gubernur Sultra terkait rancangan Perda APBD Perubahan itu. Selanjutnya dilakukan pembahasan bersama. “Kita targetkan semua selesai bulan ini. Lalu diserahkan di pusat,” imbuh mantan Bupati Konawe dua periode itu. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top