Pariwara
Buton Utara

Bupati Butur : Pemdes Harus Punya Inovasi

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
INOVASI : Bupati Butur, Abu Hasan memberikan sambutan dalam sosialisasi P2KTD dan rapat koordinasi tim inovasi dalam upaya peningkatan pembangunan di desa.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan melalui desa terus digagas. Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan mengintruksikan, seluruh pemerintah desa (Pemdes) dan pendamping bersatu melahirkan inovasi dalam meletakkan pembangunan berkelanjutan dengan memanfaatkan secara optimal dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) yang dikucurkan hingga miliaran rupiah untuk 78 desa di Lipu Tinadeakono Sara tersebut, setiap tahun. Penguatan sumber daya manusia menjadi salah satu penekanannya.

“Di era sekarang, aparatur Pemdes dan masyarakat harus terus berinovasi dan punya kreativitas. Jika tidak pembangunan desa akan sangat lamban. Dibutuhkan sosialisasi penyedia peningkatan kapasitas teknis desa,” ujar Abu Hasan saat membuka sosialisasi P2KTD dan rapat koordinasi tim inovasi, Kamis (13/9). Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu juga menambahkan, tak salah, jika pemerintah desa dan masyarakat masih mengedepankan produktivitas, efisien dan efektif, dalam bekerja. Seiring perkembangan zaman, ketiga hal tersebut bukan lagi menjadi poin utama.

“Tapi hari ini bergeser, bukan lagi sekadar efisien dan efektif. Tapi yang paling diutamakan kreativitas dan inovasi,” tuturnya. Abu Hasan menegaskan, jika inovasi dan kreativitas akan terwujud percepatan pembangunan desa. Begitu pula dengan peluang masyarakat dalam penguatan ekonomi. Juga akan semakin terbuka lebar. “Saya menaruh harapan potensi di desa terus digali dan dikembangkan. Setiap desa harus memiliki program unggulan,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top