Pariwara
Metro Kendari

Agista Pimpin Persiapan Pesta Rakyat, Politisi Nasional Diagendakan Hadir

Agista Aryani

KENDARIPOS.CO.ID — Pelataran Eks MTQ Square akan mengundang perhatian publik nantinya. Kompleks itu menjadi lokasi pagelaran pesta rakyat dalam rangka syukuran dimulainya pemerintahan baru. Ali Mazi dan Lukman Abunawas akan mengundang sejumlah petinggi partai untuk menghadiri pesta rakyat yang diagendakan, 22 September mendatang. Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Tomi Winata adalah tiga tokoh nasional yang diagendakan hadir dalam acara itu.

Kabar akan hadirnya tiga politikus dan pengusaha itu diungkapkan Ketua TP PKK Sultra, Agysta Aryani saat memimpin rapat pemantapan kesiapan pesta rakyat, Kamis (13/9). “Ada banyak tamu dari pusat akan datang. Sekarang yang sudah pasti itu Surya Paloh, Gatot Nurmantyo, dan Tomy Winata, dan juga banyak pengusaha lain. Artis ibu kota juga akan datang,” ungkapnya.

Dalam pengarahannya, Agista Ali Mazi memaparkan, konsep acara pesta rakyat bernuansa adat dan budaya khas Bumi Anoa. Sasarannya, para wisatawan mancanegara bisa tertarik dan berkunjung ke Sultra. “Karena dari hasil kunjungan mereka bisa menceritakan kepada sesama wisatawan bahwa di Sultra banyak budaya dan obyek wisata menarik. Harapan kita seperti itu,” jelasnya.

Dalam acara itu lanjut Agista, semua etnis di Sultra akan ikut andil menyiapkan berbagai makanan khas. Itu akan disuguhkan di atas 2.000 talang. “Setiap kabupaten dan kota menyajikan makanan sesuai ciri khas daerah-masing. Ini sekaligus juga pameran UMKM,” sambungnya lagi. Olehnya itu, dirinya minta supaya semua pihak bekerja sama untuk kesuksesan acara itu. Rapat tersebut dihadiri Pj Sekprov Sultra, Hj Isma, sekab dan sekot se-Sultra serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top