Pariwara
Edukasi

178 Mahasiswa Unidayan KKN di Buton

A
GUS SETIAWAN/KENDARI POS
PENYULUHAN: Pose bersama dosen, mahasiswa KKN UMK dan petani rumput laut di Desa Torokeku, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konsel usai pelatihan terkait perintisan Koperasi dan UMKM bagi petani rumput laut yang berlangsung tempat pertemuan Kantor Desa Torokeku, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 178 mahasiswa Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Kota Baubau mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke 37 di Kecamatan Lasalimu dan Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton. Peserta KKN dilepas langsung oleh Asisten III Pemkab Buton, Drs La Ode Muhidin Mahmud disaksikan Wakil Rektor III Unidayan, Dr Andi Tenri Msi, serta dosen pembimbing, di Aula Sekretariat Bupati Buton, Kamis (13/9).

Wakil Rektor III Unidayan Dr. Andi Tenri, M.Si mengatakan mahasiswa KKN ini berasal dari 15 Program Studi dari 8 fakultas di Unidayan. Selama 40 hari mereka akan melakukan pengabdian masyarakat di 14 Desa pada dua kecamatan. KKN ini bertujuan memberikan pengalaman belajar agar setiap mahasiswa mampu berintegrasi dengan lingkungan masyarakat sekitar serta belajar memahami, menganalisis dan membantu pemecahan masalah terkait pembangunan di lingkungan masyarakat maupun pemerintahan desa.

Ia berpesan kepada mahasiswa KKN agar memberi kontribusi besar dalam mendorong pembangunan, sehingga bisa membawa pengaruh positif untuk masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Buton.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Buton, Ld. Muhidin Mahmud mengapresiasi Unidayan yang telah memilih Kabupaten Buton sebagai tempat KKN. Ia optimis mahasiswa KKN Unidayan bisa berkontribusi untuk kemajuan pembangunan diwilayah Buton. “Kami berkeyakinan mereka bisa membawa dampak positif bagi daerah. Melalui KKN ini kami berharap agar mahasiswa bisa membuka diskusi dan pemahaman serta pencerahan kepada masyarakat desa agar dana desa bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat,” tutupnya. (mel/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top