Pariwara
Metro Kendari

Jamaah Haji Sultra Mulai Pulang, Jumat Tiba di Embarkasi Makassar

Abdul Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Jamaah haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai pulang (kembali) ke tanah air, Kamis (13/9). Diawali dengan jamaah haji asal Kota Kendari dan Konawe Kepulauan (Konkep) yang tergabung dalam Kloter 20. Rabu (12/9/2018), mereka telah menjalani penimbangan barang bawaan. Mereka dijadwalkan terbang ke tanah air, Kamis malam (13/9) hari ini.

Ketua Kloter 20, H. Abdul Kadir memastikan, semua jamaah haji di Kloter 20 sudah siap pulang. Hingga siang ini, mereka masih menginap di Hotel Corcorde Dal Al-Khaer. Jadwal check out dari hotel pada, Kamis (13/9) pukul 17.50 WAS. Selanjutnya take off 23.50 WAS.  Merujuk pada waktu keberangkatan itu, jamaah haji diperkirakan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Jumat (14/9) pukul 04.00 Wita. Sebab, jarak tempuh Saudi Arabia ke Makassar kurang lebih 11 jam. Sementara perbedaan waktunya 5 jam.

Kakanwil Kemenag Sultra ini mengatakan, sesuai perjanjian dan sudah dirapatkan sebelumnya, jamaah haji tidak diizinkan membawa air zam-zam dalam tas atau cairan dalam bentuk apapun melampauhi 100 mg. Olehnya itu, sebelum penimbangan dilakukan, dirinya sudah mewanti-wanti jamaah terkait hal itu. Sebab, dirinya tidak ingin ada jamaah tertahan di bandara hanya karena pemeriksaan barang bawaan itu. tapi usai pemeriksaan, alhamdulilah sementara ini lancar dan tidak ada kendala. Kondisi jamaah haji tidak semua sehat. Ada beberapa yang masih butuh perawatan. Tapi secara umum kesehatan mereka masih teratasi dengan pengobatan tim medis. Alhamdulillah, seluruh jamaah dalam kondisi stabil. Ada beberapa yang kurang sehat tapi masih bisa ditangani tim kesehatan kloter. Untuk ibadah arbain di Masjid Nabawi lancar kerena jaraknya hanya sekitar 100 meter. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top