Pariwara
Konawe

PT. VDNI Kembali Berangkatkan Puluhan Karyawan Lokal ke Tiongkok, Semua Biaya Ditanggung Perusahaan

Sebelumnya, kata dia, pada bulan Mei 2018 lalu, PT. VDNI juga telah memberangkatkan 46 putra-putri daerah Sultra ke RRT untuk belajar mengenai ilmu peleburan logam di Yunnan Kunming Metalurgical College. “Mereka yang mendapatkan kesempatan untuk belajar ke RRT merupakan tenaga kerja lokal pilihan. Mereka dipilih berdasarkan prestasinya selama masa kerja,” jelasnya. Lebih jauh dia menjelaskan, hal itu merupakan wujud semangat peduli dan membangun yang menjadi motto perusahaan. Pihaknya bangga dapat turut andil untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki kompetensi mumpuni. Serta bisa mandiri mewujudkan kesejahteraan diri, keluarga, masyarakat di sekitar PT. VDNI dan tentu bangsanya. “Selamat atas keberangkatan Anda semua. Belajar sebaik-baiknya, karena saat pulang akan mendapatkan sertifikat (ijazah). Dan saya mohon dukungan keluarga supaya mereka sukses belajar di sana (RRT),” katanya.

Perwakilan Dinsnakertrans Sultra, Irawan mengaku 28 karyawan patut bangga karena terpilih dari sekian ribu karyawan PT. VDNI. Dia berharap, semua belajar dengan baik. Supaya ketika pulang bisa langsung diaplikasikan. Karena tidak semua orang bisa belajar di tempat tersebut. “Ikuti kursus, pengetahuan, keterampilan, sikap dan semua hal positif yang didapatkan di sana, kemudian aplikasikan di sini,” pesannya. Sementara itu, Camat Morosi, Suryana Saranani dan Camat Bondowala Rebianyansyah Halid mengaku bangga dengan 28 utusan yang akan belajar ke Negeri Tiongkok tersebut. Keduanya berharap bisa belajar dengan tekun untuk meningkatkan kompetensi. Harapannya, setelah kembali akan ditularkan ke tenaga kerja yang lain.

Apalagi, telah mewakili daerah dan secara umum Indonesia untuk belajar ke RRT. Jadi harus menjaga kepercayaan dan nama baik daerah dan bangsa. “Selamat memetik ilmu selama setahun dan saya titip pesan, mari menjaga nama baik daerah dan negara,” ucap Suryana Saranani. Abdul Bahtiar, salah satu karyawan yang berangkat mengucapkan terima kasih kepada PT VDNI atas kepercayaan yang diberikan. Dia berjanji akan belajar sebaik-baiknya. “Doakan kami semoga sukses menimba ilmu di sana (RRT),” ujarnya. Orangtua salah seorang pekerja yang berangkat, H. Amiruddin mengaku bangga atas terpilihnya anaknya untuk dikirim belajar ke Tiongkok. “Terima kasih PT VDNI. Kami doakan semoga mereka bisa menimba ilmu sebanyak mungkin di sana,” imbuhnya. (b/wan)

2 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top