Pariwara
Konawe

PT. VDNI Kembali Berangkatkan Puluhan Karyawan Lokal ke Tiongkok, Semua Biaya Ditanggung Perusahaan

Manajer HRD PT.VDNI, Arys Nirwana menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada salah satu karyawan lokal berprestasi yang akan diberangkatkan untuk studi ke Yangchen Technology Institute, Tiongkok di Aula Bandara HLO

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian PT. Virtue Dragon Nikel Industry (PT. VDNI) terhadap peningkatkan kualitas tenaga kerja lokal patut diacungi jempol. Setelah Mei lalu mengirim 46 warga Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk belajar peleburan nikel di Tiongkok. Senin (10/9/2018), manajemen PT.VDNI kembali mengirim 28 karyawan lokal untuk belajar tentang pembangkit listrik di Yancheng Technology Institute, Tiongkok.

28 karyawan lokal PT VDNI dilepas langsung HRD Manajer PT. VDNI, Arys Nirwana di Bandara Haluoleo Kendari, Senin (10/9). Turut hadir dalam kesempatan itu, perwakilan Dinsnakertrans Sultra Irawan, Camat Morosi Suryana Saranani, serta orang tua karyawan. Arys Nirwana mengatakan, 28 karyawan akan belajar selama satu tahun dengan biaya yang ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan (PT. VDNI). Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan kualitas karyawan lokal. “PT. VDNI merupakan bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Sultra. Karena itu, kami berkomitmen untuk selalu peduli dan bersama-sama membangun serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” ungkap Arys Nirwana saat melepas keberangkatan 28 karyawandi Aula Auditorium Bandara Haluoleo Kendari.

Pengiriman putra-putri daerah Sultra ke RRT, lanjut dia, sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk meningkatkan kompetensi mereka dan kemudian dapat menjadi bagian yang turut membangun Sultra. “Harapan kami seperti itu,” ujarnya. Menurutnya, berangkatnya putra-putri terbaik yang terlebih dahulu mengikuti seleksi antar karyawan tersebut untuk belajar ke RRT adalah guna menjadi bagian dari program alih teknologi kepada tenaga kerja Indonesia. “Kami harapkan setelah mereka kembali ke tanah air, bisa langsung mengimplementasikan keahliannya di bagian-bagian penting dari proses produksi di smelter dan PLTU milik PT. VDNI,” tambahnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top