Pariwara
Buton Utara

Pawai Semarakkan Tahun Baru Hijriah di Muna dan Butur

Di Butur, Bupati, Abu Hasan juga melepas masyarakat melakukan pawai taruf dalam menyemarakkan 1 Muharam 1440 Hijriah.

Di Buton Utana (Butur), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) juga menggelar kegiatan serupa. Ribuan masyarakat di dearah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara melakukan pawai taruf, Selasa (11/9). Selain itu, juga diadakan tablig akbar di Masjid Raya At Takwa. “Bagi umat ini adalah hari yang penting karena menandai peristiwa dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, semakin mendekatkan diri pada Allah. Umat Islam dianjurkan melakukan berbagai amalan saat 1 Muharam ini,” ujar Bupati Buton Utara, Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu berharap, peringatan tahun baru Islam menjadi motivasi bagi umat untuk membentuk mental dan kepribadian serta keimanan kokoh dalam menghadapi tantangan pembangunan daerah di masa mendatang. “Umat Muslim harus menumbuhkan kesadaran dan semangat juang untuk selalu berupaya memperbaiki diri dengan melakukan amar makruf nahi munkar sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW pada peristiwa hijrah dari Makkah ke Madinah,” imbaunya. (b/ode/had)

2 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top