Pariwara
HEADLINE NEWS

Kamis Besok, Jamaah Haji Kota Kendari dan Konkep Pulang ke Tanah Air

Ketua Kloter 23, Abdul Kadir (tengah)

KENDARIPOS.CO.ID — Jamaah haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra) bersiap “pulang kampung”. Sesuai jadwal, rombongan pertama yang akan kembali ke tanai air adalah jamaah haji yang tergabung di kloter 23. Jamaah asal Kota Kendari dan Konkep ini akan pulang, 13 September, besok. Ketua Kloter 23, Abdul Kadir memastikan, semua persiapan sudah dimatangkan. “Sudah siap semua. Tinggal tunggu waktu balik ke tanah air,” ungkapnya. Jamaah haji Sultra kata dia berada pada kloter 20 ke atas sehingga masuk pemulangan pada gelombangan II. Jadwal pemulangan kloter pertama Sultra yakni pada 13 September mendatang. “Nanti 14 September sudah berada di Embarkasi Makassar,” ujarnya. Setelah itu, giliran kloter 21 dan seterusnya.

Kakanwil Kemenag Sultra ini menambahkan, sesuai perjanjian dan sudah dirapatkan sebelumnya, jamaah haji tidak diizinkan membawa air zam-zam dalam tas atau cairan dalam bentuk apapun melampauhi 100 mg. “Kita tidak ingin tertahan di bandara hanya karena pemeriksaan barang bawaan,” jelasnya. Sementara itu, lebih dari seratus jamaah haji gelombang pertama dipulangkan lebih cepat ke Tanah Air melalui proses tanazul. Koordinator Tim Mobile Kesehatan Daker Bandara, Rachmawanti Agustina, mengatakan, jemaah yang ditanazulkan pada gelombang pertama dipulangkan melalui Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top