Pariwara
HEADLINE NEWS

Disambut Lima Kepala Daerah dan Ribuan Warga, Ali Mazi : Terima Kasih

Kedatangan Ali Mazi awalnya memang dijadwalkan pukul 10.00 Wita. Kemudian bergeser pukul 12.00 Wita dan nanti pukul 13.00 Wita baru benar-benar hadir di depan publik Sultra. Ali Mazi dijemput istrinya, Agista Aryani yang anggun dengan kemeja hijaunya tepat di bawah tangga pesawat. Termasuk Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas bersama istri juga hadir. Rombongan Ali Mazi kemudian menyusuri karpet merah sejauh kurang lebih 100 meter menuju tribun terminal Lanud HLO Kendari. Tepat di depan ruang VVIP, Ali Mazi dan Lukman menjalani ritual Sara Mambesara Wonua oleh Katua Lembaga Adat Tolaki, Mansyur Masie Abunawas.

Beristirahat sekitar 30 menit di ruang terminal, tepat pukul 14.00 Wita pasangan gubernur dan wakil gubernur itu menunggangi mobil khusus, Rubicon berwarna hitam. Keduanya berdiri sambil melambaikan tangan sepanjang jalan yang dilewati. Arak-arakkan pun diikuti ratusan roda empat dan roda dua. Usai berkonvoi dari Bandara memutari Kendari Beach, rombongan menuju rumah dinas gubernur. Disana, seremoni khusus juga sudah disiapkan. Dirangkai dengan peringatan 1 Muharam, berbagai tarian adat juga dipersembahkan. Meski tampak raut muka cukup kelelahan, baik Ali Mazi maupun Lukman tetap semangat berswafoto dengan para petinggi adat yang mengisi acara 1 Muharam itu. Sesekali Agista terlihat menarik tisue untuk mengeringkan keringat di wajahnya.

Pj Sekprov Sultra, Hj. Isma yang ditemui saat penyambutan mengapresiasi antusiame warga menyambut pemimpin baru. Seluruh rangkaian acara kata dia sukses digelar. “Acara di rumah Pak Ritonga saja yang dibatalkan. Karena waktunya sangat mepet, habis dari Bandara langsung ke Kendari Beach kemudian ke rujab,” kata Hj Isma. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra, Kusnadi juga mengaku penyambutan itu sukses digelar. Sebab sudah sesuai dengan arahan wakil gubernur. “Sukses, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi. Besok, masih ada kegiatan lanjutan yakni sertijab dan pidato visi misi,” imbuhnya. (b/ely)

2 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top