Pariwara
Nasional

Polda Kepri Gelar Tabligh Akbar Peringati 1 Muharram 1440 Hijriah

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Syeikh Ali Jaber

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) bersama pemerintah provinsi melaksanakan tabligh akbar memperingati Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di Gedung Daerah Tanjung Pinang.

Kegiatan yang mengusung tema “Hijrah Sebagai Momentum Prestasi, Persatuan dan Persaudaraan Mewujudkan Indonesia Damai” dihadiri Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, pendakwah Syeikh Ali Jaber anggota Forkompimda dan tokoh masyarakat.

Kapolda mengatakan peringatan tahun baru 1440 hijriah harus dijadikan momentum pemersatu dan persaudaraan dalam mewujudkan Indonesia yang damai. Andap menginginkan kedepan bisa bersonergi dalam menjaga Provinsi Kepri sehingga menjadi daerah yang aman dan tentram untuk seluruh masyarakat.

Suasana Tabligh Akbar peringati 1 muharram

“Dan acara Tabligh Akbar ini juga merupakan salah satu upaya cooling system dalam menghadapi dinamika Pileg dan Pilpres 2019,” jelas Kapolda.

Jenderal bintang dua ini juga tidak lupa mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kepri yang merayakan. “Perlu juga diinfokan juga bahwa secara keseluruhan di wilayah hukum Polda Kepri terdapat 16 lokasi yg melaksanakan peringatan tahun baru Islam,” sambung Kapolda.

Sementara Syeikh Ali Jaber menyampaikan tausiah dengan esensi makna Tahun Baru Islam 1 Muharram semua harus bahu membahu dalam menjaga keutuhan NKRI. Dia juga mengajak seluruh pihak mencegah atau menghentikan ujaran kebencian yang dapat memecah belah NKRI.

Dalam kesempatan itu Syeikh Ali Jaber juga memberikan tiket umrah gratis kepada salah seorang personel Polda Kepri atas nama Bripda Muhammad Ridwan, karena dapat menghafal 5 juz Al Quran. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top