Pariwara
Olahraga

Umar Arsal Cup IV Sukses, Bangkit FC Juara

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainudin mengatakan, menang dan kalah dalam kompetisi merupakan hal biasa. Dirinya mengimbau agar tim-tim yang belum berhasil meraih kemenangan untuk tidak berkecil hati. Sebab, yang paling penting dari sebuah turnamen adalah kekompakan dan silatuhrahmi.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung terus menerus seperti apa yang disampaikan Anggota DPR-RI Umar Arsal. Agar Sultra dapat mencari dan menemukan bibit atlet di daerah. “Kami inginkan setiap turnament futsal, yang kami gelar dapat berjalan dengan baik,” harapnya. Saat itu Irwan juga menyerahkan hadiah dan trofi kepada Bangkit FC.

Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi mengatakan, kejuaraan tahunan ini adalah keberhasilan semua pihak untuk membangkitkan semangat berolahraga di Sultra. Kegiatan ini meriah dengan partisipasi tim yang cukup banyak. Dari empat kali kejuaraan, kali ini paling banyak pesertanya. “Suksesnya kegiatan ini berkat dukungan semua peserta,” ujarnya.

Katanya, hikmah dari kegiatan ini adalah menjalin hubungan silaturahmi sesama peserta, Kendari Pos dan Umar Arsal serta Rumah Aspirasi Umar Arsal. “Kami berterima kasih kepada setiap pemain yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini merupakan awal mencari bibit-bibit atlet,” ungkapnya.

dalam kesempatan itu, Umar Arsal tidak sempat hadir. Anggota DPR RI asal Sultra ini sedang ada acara yang sangat penting di Baubau. Dia hanya diwakili Ketua Rumah Aspirasi Umar Arsal, Sofyan Hadi. Sofyan ikut menyerahkan hadiah kepada juara III Futsal Cup. “Pak Umar Arsal berpesan agar semua peserta terus mengasah kemampuan diri. Boleh jadi dari kejuaraan ini akan lahir atlet-atlet futsal Sultra berprestasi nasional,” katanya.

Sebelumnya, Umar Arsal (UA) berjanji tahun depan kegiatan serupa akan kembali digelar. Hal ini dia lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan olahraga futsal di Sulawesi Tenggara (Sultra). “Kejuaraan inil menjadi momen tepat untuk mencari bibit-bibit pesebakbola handal. Saya percaya, atlet futsal Sultra sebenarnya punya potensi luar biasa. Secara skill dan teknik, tidak kalah hebat dengan pemain lain yang memperkuat tim futsal maupun sepakbola rofesional,” ungkap Umar Arsal saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan turnamen Futsal Cup IV di lapangan Futsal Kubra II di Anduonohu, Jumat (7/9) lalu. (b/ade)

2 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top