Pariwara
Nasional

Sambut Kedatangan Atlet Takraw Peraih Emas Asian Games, AS Tamrin Minta Atlet Ikut Jejak Husni Uba

Sementara itu, Husni Uba mengungkapkan, selain dari kerja kerasnya dalam berlatih selama di Pelatnas, prestasi yang diraihnya juga tidak luput dari doa dan dukungan seluruh masyarakat, khususnya Kota Baubau. “Selama empat kali saya mengikuti Asian Games, baru kali ini mendapatkan emas. Ini semua berkat doa seluruh masyarakat. Termasuk Pemkot Baubau yang telah mengizinkan saya tidak masuk kantor selama sembilan bulan ini, kerena mengikuti Pelatnas di Jakarta. Terima kasih support dan dukungannya,” katanya.

Sebagai bentuk apresisasi dan penghargaan, Pemkot Baubau dan KONI Baubau memberikan bonus. Total seluruhnya sebanyak Rp 80 juta. Yang masing-masing adalah Rp 30 juta dari Pemkot/pemerhati olahraga dan Rp 50 juta dari KONI. “Sekali lagi saya sangat berterima kasih kepada Pemkot dan KONI Baubau yang telah memberikan support yang luar biasa pada saya. Semoga apa yang saya dapatkan hari ini bisa menjadi spirit bagi junior saya di sepak takraw dan cabor lainnya,” pungkas Husni Uba.

Untuk diketahui, penyambutan Husni Uba di Bandara Udara Betoambari Kota Baubau, cukup meriah dan ramai. Di ruang kedatangan Bandara Betoambari, Husni Uba yang mengenakan trening kontingen atlet Indonesia dengan tiga medali yang terkalung di leher, langsung disambut dengan pengalungan kain khas Buton oleh Ketua KONI Baubau, AS Tamrin. Setelah itu, Husni Uba menyalami satu persatu unsur Forkopimda termasuk Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, SIK, Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf Davy Darma Putra SIP Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar.

Teriakan “siapa kita, Indonesia!!” serta tepuk tangah dari ratusan masyarakat yang hadir menggemuruh dalam ruang tunggu kedatangan penumpang Bandara Betoambari. Semua tampak meluapkan rasa bahagian sekaligus bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan atlet alumni binaan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sultra itu. Bahkan, pelukan dan ajakan berswafoto dari masyarakat tak bisa terelakan.

Setelah sekitar 30 menit dalam ruang tunggu bandara, atlet berusia 36 tahun itu kemudian diarak keliling Kota Baubau menggunakan mobil. Sepajang jalan Husni Uba terus melambaikan tangan kepada seluruh masyarakat yang berdiri di bahu jalan untuk sekadar menyambutnya. Bahkan, teriakan dari ratusan pelajar “saya ingin seperti kak Husni Uba” tampak terdengar. Arak-arakan keseluruh wilayah Kota Baubau berakhir di Rujab Wali Kota sekitar pukul 10.30 Wita dan dilanjutkan dengan acara seremoni penyambutan. (b/ahi)

2 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top