Pariwara
Nasional

Bakal Diarak Keliling Kota, Pemprov Sultra Matangkan Persiapan Penyambutan Gubernur

Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas akan memimpin langsung seremoni penyambutan Gubernur Sultra, Ali Mazi yang akan tiba pada Selasa siang (11/9) besok. Berbagai tarian tradisional akan menyambut gubernur dan istri di Bandara Halu Oleo Kendari. Setelah itu, pimpinan daerah hasil pilkada 27 Juni lalu bakal diarak keliling Kota Kendari.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas sudah tiba lebih dulu di Kendari Jumat lalu. Ia langsung menggelar rapat mempersiapkan penyambutan gubernur. Kepada panitia, Lukman mengaku sudah berpesan beberapa hal penting terkait acara itu. Yang pertama, sambutan boleh meriah tapi jangan berlebihan. Yang kedua, untuk acara penyambutan, jangan menerima sumbangan dari siapapun, maksimalkan saja anggaran di Pemprov. Ketiga, ketertiban dan keamanan acara menjadi tanggung jawab bersama.

“Acaranya sederhana saja, meriah tapi jangan berlebihan. Tidak boleh terima sumbangan dari pihak manapun, secukupnya dana yang siap saja di Pemprov. Kemudian, kita sama-sama jaga keamanannya meskipun sudah ada kepolisian nanti yang atur,” jelasnya, Minggu (9/9).

Secara teknis, lanjut dia, semua rangkaian acara sudah ditangani oleh penanggung jawab dari jajaran OPD Sultra. Intinya kata dia acara itu digelar sebagai bentuk kesyukuran atas amanah yang dipercayakan warga Sultra kepada pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas. “Sekaligus juga meminta dukungan masyarakat untuk pelaksanaan visi misi AMAN yaitu Sultra Emas dengan lima pilar pembangunan,” tambahnya.

Usai diarak keliling kota, Ali Mazi akan beristirahat di rumah jabatan gubernur. Selanjutnya ada acara perayaan 1 Muharam. Berbagai acara juga sudah disiapkan di sana. Apakah Ali Mazi akan langsung menempati rujab? Soal itu kata Lukman tergantung gubernur. “Kalau tinggalnya, untuk sementara itu di rumah pribadinya. Saya juga seperti itu, dua minggu ke depan rujab akan dibenahi dulu. Utamanya kebersihannya, kemudian kita akan masuk,” sambungnya.

Rabu (12/9), akan menjadi hari pertama bagi Ali Mazi untuk berkantor di ruang kerjanya sebagai gubernur pasca dilantik oleh presiden 5 September lalu. “Kita ada serah terima jabatan di Aula Bahteramas, antara Pak Teguh Setyabudi dan Pak Ali Mazi,” imbuhnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top