Pariwara
HEADLINE NEWS

Umar Arsal: Atlet Futsal Sultra Punya Potensi, Siap Support Agar Berprestasi Nasional

Anggota DPR RI, Umar Arsal menendang bola sebagai tanda dimulainya kejuaraan Futsal Cup IV, kemarin. Tampak Wakil Ketua DPRD Sultra, Jumardin (kiri), Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin (kedua dari kiri), Staf Ahli Bidang SDM Pemkot Kendari Makmur (kedua dari kanan) ikut menyaksikan.

Umar juga menjelaskan akan mendukung tim Sultra yang akan berlaga diluar daerah.”Kalau ada kejuaraan dan atlet sultra mewakili kita akan dukung,” ucapnya. Kembali soal turnamen Futsal CUP IV, Umar Arsal mengapresiasi seluruh peserta yang sudah berpartisipasi. Dirinya memastikan kejuaraan futsal ke V akan bergulir 2019.

“Selamat bertanding. Junjung tinggi sportivitas olahraga. Pesertanya luar biasa banyak sampai 59 tim. Insya Allah kejuaraan akan kembali berlanjut tahun depan. Terlepas dari apapun hasil Pilcaleg 2019,” ujarnya.

Masih menurut Umar, dirinya berharap kejuaraan ini dapat menginspirasi semua pihak agar semangat berolahraga di Sultra, khususnya futsal dan sepkabola terus berkembang. “Saya kaget lihat lapangan yang sangat bagus ini. Semoga terus berdiri gedung-gedung olahraga di Sultra,” sambung dia.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa. Panitia terpaksa membatasi peserta sampai 59 tim saja. Dirinya juga mengapresiasi Umar Arsal yang telah mendukung jalannya kegiatan.

“Harapan kita bisa lahir atlet terbaik di Sultra. Doakan Pak Umar Arsal bisa kembali terpilih sebagai anggota DPR RI, supaya kejuaraan Futsal bisa mendapat dukungan penuh tahun depan,” ungkapnya.

Kejuaraan Futsal yang diprakarsai Kendari Pos dan Rumah Aspirasi Umar Arsal resmi dimulai, keamrin (7/9) dan akan berlangsung hingga besok (9/9). Jumat (8/9), acara itu dibuka secara resmi Plt Walikota Kendari diwakili oleh Staf Ahli Bidang ESDM, Makmur, MPd, di Lapangan Futsal Kubra 2 Anduonuhu.

Dalam sambutannya, Makmur menyampaikan permohonan maaf dari Plt Wali Kota, Sulkarnain yang tidak bisa hadir karena masih ada agenda lain di luar daerah. Dia menjelaskan, Plt Wali Kota berharap seluruh tim bisa menjaga sportivitas olahraga dan mempererat silaturahmi antar sesama. “Kita berharap futsal kelima bisa terlaksana tahun depan. Dengan ucapan bismillahirramanirrahim kejuaraan futsal saya nyatakan dibuka secara reami,” ucapnya. Sebagai catatan, ada 59 tim yang berlaga dalam kejuaraan tersebut. Mereka semua berasal dari berbagai daerah di Sultra. “Kalau ada pemain luar, timnya langsung didiskualifikasi,” imbuh Nasruddin, Ketua Panitia Futsal Cup IV. (b/ade)

2 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top