Pariwara
Nasional

Tingkatkan Manajemen Mutu Pendidikan, STIK Avicena Kendari Gandeng Perusahaan Jepang

JALIN KERJA SAMA: Ketua STIK Avicenna Kendari, Dr. Marzuki Hanafi Bantayan (kiri) menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Consultant Overseas Strategy Department of Kai Kou Kai Medical Group, Abe Kazuya usai temu ilmiah di STIK Avicenna, Kendari, Kamis (6/9). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kemajuan sebuah lembaga terletak pada kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan kemampuan manajerial. Dua hal ini seperti lokomotf yang menjadi penggerak sebuah organisasi. Hal itulah yang menjadi fokus pembicaraan dalam acara “Temu Ilmiah” Implementasi Manajemen Mutu Pendidikan Tinggi dalam upaya meningkatkan daya saing pada tingkat nasional dan global di STIK AVICENA, Kamis (6/9).

Kegiatan tersebut diinisiasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari dengan menggandeng Kai Kou Kai Medical Group, perusahaan yang berbasis di Jepang. Pembicaranya cukup mengejutkan. Panitia mendatangkan seorang prakitisi manajemen Mr. Abe Kazuya yakni orang Indonesia yang lahir dan besar di negara Matahari Terbit tersebut.

Ketua STIK Avicenna Kendari, Dr. Marzuki Hanafi Bantayan mengatakan, kerja sama sangat penting dan diperlukan bagi institusi pendidikan, khususnya orientasinya terhadap masa depan lulusan. Menurutnya, tahun 2019, akreditasi sebuah perguruan tinggi tidak lagi ditentukan oleh input dan proses. Akan tetapi pada aspek output dan outcome. “Artinya seberapa banyak lulusan kita dapat bekerja sesuai profesinya. Dan itu akan punya nilai jika lulusan kita bisa diterima tidak hanya di dalam negeri tetapi juga diluar negeri,” ungkapnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top