Pariwara
Konawe Selatan

Surunuddin Senam Bersama Warga Konsel

SEHAT : Kegiatan senam massal yang digagas Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga bersama warga di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Konda, Jumat (7/9). Foto: Kamaluddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, melakukan senam kesegaran jasmani massal bersama warganya di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Konda, Jumat (7/9). Kegiatan tersebut juga diikuti sejumlah siswa dari berbagai jenjang sekolah, termasuk warga asal desa terdekat.

Surunuddin Dangga mengungkapkan, kegiatan itu bukan sekadar hura-hura, tapi bagaimana menyehatkan jiwa dan raga agar penyakit tak mudah datang. “Sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi dengan aparat pemerintah kecamatan dan desa, unsur Forkopimca serta warga setempat. Saya imbau aparatur sipil negara dari pihak sekolah, kecamatan, kelurahan dan Puskesmas untuk wajib dan aktif menyosialisasikan olahraga,” pintanya, Jumat (7/9).

Kegiatan senam massal itu akan menjadi rutinitas tiap hari Jumat pada masing-masing kecamatan di Konsel. Surunuddin menilai, kegiatan serupa merupakan salah satu program Pemkab Konsel dalam rangka menyukseskan panji olahraga. “Serta dalam upaya melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) untuk mewujudkan Desa Sehat, Maju dan Konsel Hebat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Lamomea, Kecamatan Konda yang ikut berpartisipasi, Sitti Jaya, mengaku, dirinya sangat senang dan menyambut baik gerakan senam massal program Pemkab. “Karena selain bagus untuk kesehatan, kegiatan ini juga belum pernah digelar pemerintah dengan mengikutsertakan masyarakat. Ini baru yang pertama. Sehingga dengan senam, masyarakat bisa bertemu langsung dengan pimpinan daerah,” senangnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top