Pariwara
Konawe Utara

RAPBD-P Konut 2018 Tuntas Dibahas

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui proses, akhirnya rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (RAPD-P) 2018 Konawe Utara (Konut), tuntas dibahas. Pembahasan anggaran yang menyita waktu hampir seminggu itu dirampungkan tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Konut dan organisasi perangkat daerah.

Wakil Ketua DPRD Konut, H. Sudiro, menjelaskan, pembahasan RAPBD-P 2018 itu telah tuntas dibahas sejak 6 September 2018. Beberapa item kegiatan OPD terdapat perubahan. Sayangnya, H. Sudiro enggan membeberkan item kegiatan yang mengalami revisi itu. “Inikan hanya APBD-P, sehingga tidak terlalu banyak digeser. Hanya sebatas menyinkronisasikan program yang belum terealisasi. Pergeseran program ada, tetapi tidak seberapa,” ungkap H. Sudiro, Jumat (7/9).

Mantan Sekab Konut itu menambahkan, dengan tuntasnya pembahasan RAPBD-P, OPD diminta untuk merealisasikan program kerja sebelum masuk tahun anggaran baru. Pemkab juga akan disibukkan dengan penyusunan RAPBD reguler tahun 2019. Sudiro berharap, program kerja yang sudah direncanakan pada 2018 dan telah dilakukan penyesuaian, dapat dilaksanakan dengan baik dalam rangka mewujudkan visi misi pemerintah sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2016-2021.

“Karena ini sudah masuk tahun ketiga pelaksanaan RPJMD pada pemerintahan Konasara (Ruksamin-Raup). Untuk mewujudkan itu tentu kinerja OPD harus ditingkatkan. Sehingga RPJMD yang dituangkan dalam APBD terlaksana dengan baik sesuai target,” harapnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top