Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Jika Terbukti Menganiaya, Pelaku Tawuran Pelajar di Kendari Bakal Diproses Hukum

TAWURAN: Para pelajar yang diduga terlibat tawuran kemarin saat diamankan personel Polres Kendari. Polisi akan melakukan pembinaan. Namun jika terbukti ada yang teraniaya, pelaku tawuran tak bisa mengelak dari proses hukum. Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Aksi tawuran pelajar kembali meletup. Siswa dari tiga sekolah di amankan personel Polres Kendari. Para terduga pelaku tawuran diamankan satu per satu setelah kabur sekira pukul 17.00 wita. Tawuran terjadi setelah bel bubar sekolah berbunyi. Aksi tawuran melibatkan siswa dari tiga, SMKN 1, SMKN 2 dan SMAN 4 Kendari.

Polisi melakukan penyisiran di beberapa tempat dan menemukan para pelaku. Sebagian pelajar di temukan di kawasan BTN I, Kota Kendari. Kendaraan mereka juga ikut diamankan karena mengganggu lalu lintas di jalan raya. Sekira 80 pelajar dibawa ke Polres Kendari. “Ada beberapa yang kita amankan dan sudah kita bawa ke Polres Kendari,” ujar Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi, Jumat (7/9) saat ikut melakukan patroli di lapangan.

AKBP Jemi Junaidi mengatakan setelah melakukan pemeriksaan terhadap siswa, anak buahnya mendapatkan senjata tajam berupa busur dan alat lainnya. Motif tawuran masih diselidiki, apalagi diketahui ada korban yang dianiaya para pelajar. “Jika kita temukan adanya tindakan penganiayaan, akan kita proses,” ungkap mantan Kapolres Konawe itu.

Awalnya keributan terjadi di depan SMKN 2 Kendari lalu melebar ke beberapa tempat lainnya. Salah satunya di Jalan Wayong Kota Kendari. Ada beberapa siswa yang ketahuan membawa senjata tajam untuk berkelahi. Polisi yang mendengar laporan, langsung bergerak cepat. “Kita belum tahu pasti (motif tawuran). Tapi anggota masih mencari tahu motifnya,” imbuh AKBP Jemi Junaidi. Para pelajar akan diperiksa untuk dilakukan pembinaan. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top