Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Jembatan Penghubung Al Alam Butuh Rp 15 Miliar

Maket Jembatan Bahteramas Teluk Kendari. Foto: Muhammad Syuhada

KENDARIPOS.CO.ID — Akses keluar masjid Al Alam tahun ini dipastikan sudah teraspal. Jalan baru yang menghubungkan masjid menuju bundaran RSUD Kota Kendari itu tengah dikerjakan. Diprediksi Desember nanti pekerjaan itu sudah selesai, sesuai kontraknya. Hanya saja, meski sudah selesai, jalan itu rupanya belum bisa dimanfaatkan maksimal tahun ini. “Memang lagi penimbunan, pengerasan dan langsung pengaspalan, tahun ini selesai. hanya saja belum tersambung,” kata Plt. Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra Martin Effendy Patulak, Jumat (7/9).

Kata dia, akan ada jembatan penghubung yang akan dibangun diantara jalan itu sebagai ruang aliran air laut. Sebelumnya jembatan itu sudah dianggarkan Rp 15 miliar dalam APBD induk 2018. Namun waktu desain dan pekerjaan tidak memungkinkan selesai dalam setahun. “Anggarannya ada sebenarnya, sekira Rp 15 miliar. Tapi karena desainnya belum selesai, makanya proyeknya itu tidak dilelang,” ungkap Martin Effendy Patulak.

Sehingga proyek itu akan kembali dimasukkan dalam anggaran 2019. Namun angkanya kemungkinan bertambah. “Mungkin naik. Llebih dari Rp 15 miliar, sebab akan dikondisikan dengan harga-harga. Tapi semuanya akan dilakukan perhitungan ulang,” tutup Rony Yakob. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top