Pariwara
Konawe Kepulauan

Randis di Konkep tak Bayar Pajak

MURSALIN/KENDARI POS
RAZIA : Sejumlah unit kendaraan yang terjaring razia karena tak membayar pajak dan tanpa dokumen lengkap, kini diamankan di Mapolsek Wawonii, kamis (6/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Unit Pelaksanaan Tugas Badan (UPTB) Samsat Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menemukan banyaknya kendaraan dinas (Randis) milik pemerintah kabupaten (Pemkab) di wilayah itu yang tak patuh dalam membayar pajak. Pasalnya, banyak kendaraan berplat merah terjaring dalam razia gabungan dengan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Wawonii, Kamis (6/9).

Dalam operasi yang digelar selama tiga jam tersebut, pihak Samsat dan Polsek Wawonii berhasil mengamankan 32 unit motor dan tujuh kendaraan roda empat. Kepala UPTB Samsat Konkep, J. Happy Meringgi, mengatakan, dari total kendaraan yang terjaring razia, ada beberapa Randis roda dua dan roda empat tak taat dalam pembayaran pajak. “Total yang terjaring semua ada 39. Kami masih temukan banyaknya Randis yang mati pajak,” ungkap J. Happy Meringgi.

Ia menyayangkan sikap Pemkab Konkep yang tak serius dan minim perhatian dalam pembayaran pajak kendaraan. “Seharusnya Pemkab Konkep taat membayar pajak Randis. Karena itu sudah ada anggarannya. Razia ini untuk identifikasi dan mengoptimalisasi penerimaan pajak daerah,” katanya. Sementara itu Kapolsek Wawonii, Iptu Ismail Pali, menambahkan, dalam operasi gabungan pagi kemarin, pihaknya mengamankan kendaraan bermotor tanpa dokumen. “Kami hanya menindak kendaraan yang tak memiliki dokumen lengkap. Sebanyak 10 unit motor dan satu kendaraan roda empat tidak membawa surat-surat. Kendaraan ini bisa kami bebaskan apabila dokumen kepemilikannya dapat diperlihatkan,” tegas Kapolsek. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top