Pariwara
Metro Kendari

Rabat Beton, Jalan Lingkungan di Kelurahan Mataiwoi Mulus

KENDARIPOS.CO.ID — Akses jalan lingkungan di Kelurahan Mataiwoi sebelumnya tak tertata baik dan menciptakan kesan kumuh. Ketika dilantik menjadi Kepala Kelurahan Mataiwoi, Konggo bergerak cepat melakukan pembangunan dan penataan wilayah. Aspirasi warga yang terjabarkan dalam Musrenbang direalisasikan. Salah satunya penataan jalan lingkungan yang dipoles dengan balutan rabat beton dan membuat drainase. “Kami telah membuat drainase di sisi kanan dan kiri jalan sepanjang 200 meter di RT 09 RW 03. Termasuk rabat beton jalan dengan panjang sekira 100 meter dan lebar 2 meter di RT 07 RW 02,”ujar Lurah Mataiwoi, Konggo, Kamis (6/9).

Menata akses jalan saja rupanya belum cukup. Konggo bersama perangkatnya dan warga Kelurahan Mataiwoi bergotong royong menangani sampah di setiap lorong kelurahan. Semangat menciptakan kawasan asri dan bebas dari kesan kumuh itu terkendala dengan minimnya sarana pengangkut sampah. “Mungkin sudah saatnya pemerintah menyiapkan motor sampah pada setiap kelurahan,” ungkap Konggo.

Dalam menjalankan tugas sebagai administrator pemerintahan di kelurahan, Konggo selalu melayani dan memfasilitasi segala kebutuhan warga, baik fisik maupun nonfisik sesuai kemampuan anggaran yang ada. Prinsip skala prioritas pun diterapkan.

Kinerja pemerintah Kelurahan Mataiwoi didukung Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Tahun ini, BKM fokus menggelar pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan-pelatihan. “Hasil kegiatan fisik yang dilakukan pihak kelurahan kini dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat,” ujar pria yang juga salah satu anggota BKM ini. (res)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top