Pariwara
Metro Kendari

Menata Infrastruktur Kelurahan Anawai

JALAN : Lurah Anawai, Labania (dua dari kanan) bersama para warga Kelurahan Anawai menunjukan jalan yang telah dibenahi. Labania bersama perangkatnya menata lingkungan untuk meminimalisir kawasan kumuh. Foto: Resmin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Letak geografis Kelurahan Anawai Kecamatan Wua- wua yang berada di dataran rendah, rupanya rawan terendam banjir. Terutama di RW 05 tepatnya di Tunggala Dalam atau yang lebih dikenal Baito.

Kepala Kelurahan Anawai, Labania mengatakan kawasan Tunggala Dalam kerap mengalami banjir, apalagi pada saat curah hujan tinggi. Namun kini perlahan diatasi. Pemerintah kelurahan membangun berbagai infrastruktur yang dialokasikan Pemkot Kendari dan dikelola oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Sebut saja perbaikan drainase, lampu jalan, rabat jalan dan sumur bor. Berkat sentuhan Pemkot Kendari, pemerintah kelurahan dan masyarakat, kini lingkungan Baito sudah berubah menjadi lingkungan yang layak huni dan asri.

Labania mengapresiasi dukungan warganya dan para perangkatnya yang positif sehingga menjalankan roda pemerintahan berjalan baik. Labania menjelaskan, saat ini warganya membutuhkan pelebaran akses jalan lingkar Anawai Tunggala. “Target kami selanjutnya adalah pelebaran jalan lingkar dan ini sudah dimusyawarahkan bersama warga,lurah dan camat. Eksekusinya sudah menjadi ranah pemkot. Warga sudah siap tanahnya dipakai,” ujar Labania, Kamis (6/9).

Tege, salah satu tokoh masyarakat mengapresiasi kinerja Lurah Anawai, Labania yang selalu tanggap dengan kebutuhan warga. “Dulu jalan ini hanya jalan setapak. Tidak bisa dilalui kendaraan dan minim fasilitas. Kini jalanan sudah luas dan mulus. Dilengkapi lampu jalan. Kami juga dibuatkan sumur bor,” ungkap Tege. (res)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top