Pariwara
HEADLINE NEWS

Lantik Bupati Konawe dan Wali Kota Baubau Terpilih, Ali Mazi Tunggu Petunjuk Mendagri

SIBUK: Gubernur Sultra, Ali Mazi (kedua dari kiri) menerima kunjungan keluarga dan kolega di kediamannya di Jakarta Selatan, Rabu malam (5/9). Hingga kemarin, tamu yang hadir untuk memberikan ucapan selamat terus berdatangan. Rencana, dia akan ke Kendari, Minggu (9/9). Foto: pertani ASNAN LA AMBA FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Pelantikan Bupati Konawe dan Wali Kota Baubau bakal menjadi agenda besar Ali Mazi bulan ini usai dilantik menjadi Gubernur Sultra. Jadwal semula, pelantikan akan digelar 12 September mendatang. Namun, karena belum ada Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pengukuhan keduanya, sehingga bisa saja molor.

“Kita tunggu dulu petunjuk Mendagri. Kalau sudah ada SK-nya baru dilakukan pelantikan,” ungkap Ali Mazi, Kamis (6/9). Hari pertama menjabat sebagai Gubernur Sultra, Ali Mazi masih berada di Jakarta.

Mantan Ketua Golkar Sultra ini memilih untuk beristirahat dulu di kediaman pribadinya di Jakarta Selatan. Tak banyak aktivitas yang dilakukannya. Sebab, dia hampir menghabiskan waktu untuk menerima tamu, baik dari kolega maupun keluarga.

Hanya acara syukuran kecil-kecilan yang digelar untuk menjamu para tamu yang hadir memberikan ucapan selamat. Sejak usai pelantikan, Rabu sore (5/9), suami Agista Ariani ini selalu kedatangan tamu. Rabu malam, dia menerima kunjungan beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sultra. Kemudian, Kamis (6/9), keluarga dari kampung dan relasi di Jakarta juga datang berkunjung. “Beliau (Ali Mazi,red) hampir tidak bisa istirahat. Banyak sekali tamu yang hadir,” ungkap Asnan La Amba, teman dekat Ali Mazi saat dihubungi, tadi malam.

Asnan menambahkah, Ali Mazi dijadwalkan ke Kendari, hari Minggu (9/9). Sementara untuk Wakil Gubernur, Lukman Abunawas ke Kendari hari ini. “Senin (10/9), Pak Ali Mazi akan memimpin apel di Pemprov Sultra. Setelah itu, dilanjutkan dengan serah terima jabatan di DPRD Sultra,” jelas pria yang menjadi koordinator tim sukses Ali Mazi-Lukman saat Pilgub Sultra.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top