Pariwara
Edukasi

Konkep Terima Bantuan Perbaikan Sarana Pendidikan

Umaryadi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab Konkep) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya. Banyaknya sekolah yang direhabilitasi, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ini membuktikan keseriusan Pemkab dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Tahun 2018 ini, sebanyak 68 sarana pendidikan mulai dari SD sampe SMP yang mendapat anggaran rehabilitasi ruang kelas belajar (RKB), di tujuh kecamatan yang ada di Pulau Wawonii. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Umaryadi.

Kata dia, total 68 sekolah yang direhabilitasi, 49 merupakan SD, sementara SMP ada 13 dan Sekolah Satu Atap (Satap) berjumlah 5. “Total keseluruhan semua ada 68 sekolah yang mendapat anggaran perbaikan. Anggaranya ada dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) dan APBD 2018,” rinci Umaryadi, saat ditemui di ruang kerjanya, kamis (6/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, selain dua sumber anggaran tersebut, Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK), juga dialokasikan untuk pembenahan sara pendidikan di Bumi Kelapa itu. Bukan hanya bangunan sekolah yang diperbaiki, mess guru juga dilakukan rehabilitasi untuk memberikan kenyamanan kepada pendidik dan tenaga pendidik,” terangnya.

Dijelaskan bahwa 68 sekolah yang masuk dalam data base rehabilitasi, SMPN 1 Langara merupakan sekolah rujukan di Pulau Wawonii juga mendapatkan anggaran untuk perbaikan RKB sekira Rp 2 miliar dari anggaran negara. “Anggaran sekolah rujukan ini kami ajukan ke pusat. Dan alhamdulillah tidak ditolak. Untuk penuntasannya kami targetkan tahun 2019 mendatang. Kami juga berharap sekolah rujukan ini nantinya bisa menjadi icon sekoah lain yang ada di Wawonii,” tandas Umaryadi.(san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top