Pariwara
HEADLINE NEWS

Hari Ini, Umar Arsal Cup IV Bergulir, 59 Tim Haus Juara

Umar Arsal

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 59 tim menargetkan bisa merebut juara di turnamen Futsal Umar Arsal Cup Cup IV 2018. Tidak ikutnya juara bertahan, Muchlis Indah FC sehingga mimpi itu bisa diwujudkan. Mereka optimis karena kekuatan masing-masing tim dirasakan berimbang.

Hal itu disampaikan Wawan, salah seorang manajer tim. “Pertandingan kali ini lebih seru. Sebab, semua pemain dari Sultra. Optimis kami bisa sesumbar untuk bidik juara tahun ini,” ungkap Wawan, Kamis (7/9).

Ketua Panitia Futsal Cup IV, Nasruddin mengungkapkan, saat technical meeting, semua perwakilan tim memang menyampaikan optimismenya bisa merebut juara tahun ini. “Tak diperbolehkannya pemain luar membuat kompetisi lebih menarik. Tidak ada status tim unggulan. Semua tim berpeluang sama untuk juara,” kata Nas-sapaan akrab Nasruddin.

Jumat siang (7/9) ini, lanjut dia, pembukaan digelar. Rencana awal akan dibuka Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain. Namun karena sudah ada agenda yang telah disusun sebelumnya dan tidak bisa ditinggalkan, sehingga tidak jadi. “Nanti akan dibuka langsung Pak Umar Arsal,” jelasnya.

Nas menambahkan, usai pembukaan, dilanjutkan dengan laga ekshebisi antara tim Kendari Pos melawan tim Rumah Aspirasi Umar Arsal. Kemudian, dilanjutkan dengan kompetisi.

“Kami belum umumkan, tim mana yang akan berlaga pertama. Ini sengaja kami lakukan, supaya semua tim bersiap dan hadir saat pembukaan,” jelasnya.

Dalam technical meeting sebelumnya, disepakati tidak boleh ada pemain luar Sultra. Kalau terbukti berasal dari luar Sultra harus dicoret. “Itu sudah pasti. Ketentuannya, peserta harus berasal dari Sultra semua,” tegas La Ode Iman, salah satu panitia.

Menurut Iman, soal pemain dari luar memang sangat tidak diperbolehkan. Untuk antisipasi, makanya panitia meminta semua pemain menyetor foto kopi KTP. “Jika sewaktu-waktu ditemukan adanya pemain dari luar saat laga dimulai, maka tim tersebut dapat di diskualifikasi,” tegasnya.

Redpel Kendari Pos.co.id ini menambahkan, hasil technical meeting, 59 tim memenuhi syarat untuk ikut berkompetisi. Kegiatan akan digelar 7- 9 September. Dia berharap, kompetisi tersebut dapat berjalan dengan baik. Kata dia, turnamen futsal diadakan untuk mempererat tali silatuhrahmi antara pecinta olahraga futsal dengan Kendari Pos dan Umar Arsal. “Kami harap, semua aturan main diikuti,” imbuhnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top