Pariwara
Politik

Ditetapkan Sebagai DCT, Perindo dan PDIP Yakin Bacalegnya Lolos

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) akan ditetapkan menjadi daftar calon tetap (DCT) tanggal 20 September mendatang. Sejumlah partai politik (Parpol) optimis seluruh bacaleg yang diusung akan dikukuhkan menjadi peserta Pilcaleg 2019.

Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka mengatakan sejauh ini tidak ada tanggapan masyarakat atas bacaleg yang diusung Perindo. Makanya, ia menyakini sebanyak 535 bacaleg yang diusung Partai Perindo Sultra bakal lolos. “Kami yakin lolos. Jadi Bacaleg Perindo yang terdaftar dalam DCS tinggal ditetapkan dalam DCT,” katanya saat dikonfirmasi Kamis (6/9).

Menghadapi pleno DCT, Perindo cukup tenang. Makanya, pihaknya saat ini lebih fokus melakukan konsolidasi partai. Dengan begitu, target raihan kursi bisa tercapai. Pada Pilcaleg mendatang, pihaknya menargetkan bisa membentuk satu kursi di DPRD provinsi, kabupaten/kota dan satu kursi DPR RI.

Keyakinan yang sama diungkapkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Agus Sanaa. Katanya, posisi Bacaleg yang diusung partainya masih aman dari aduan. Sebelum diusung, partai telah melakukan seleksi ketat. Makanya, komposisi Bacaleg PDIP sangat memenuhi syarat bersaing pada Pilcaleg 2019.

“Bacaleg yang kami ajukan tidak ada yang bermasalah dengan aturan KPU. Jadi tinggal ditetapkan saja,” ujarnya. (c/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top