Pariwara
Wakatobi

Dishub Wakatobi Tarik Retribusi Parkir Pasar Sentral

KENDARIPOS.CO.ID — Relokasi pedagang yang menjual di area parkiran Pasar Sentral Mandati, Kecamatan Wangiwangi Selatan sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Pekerjaan proyek pembangunan rabat atau paving blok pasar telah tuntas dikerjakan. Lokasi ini akan dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan roda dua.

Kepala Dinas (Dishub) Kabupaten Wakatobi, Hariadin, mengungkapkan, area parkir akan segera dioptimalkan. Penarikan retribusi akan lebih tertib dibanding sebelumnya. “Kita mau menarik retribusi kecuali fasilitas yang ada juga memadai. Tapi sekarang ini kita sudah jalankan. Kami akan mulai optimalkan,” ungkapnya, kamis (6/9). Mantan Sekretaris DPRD Wakatobi tersebut mengaku, pihaknya akan mulai melakukan penarikan retribusi bagi kendaraan yang parkir di terminal itu.

Jika nanti ada pedagang yang menjual di lokasi, sebaiknya hanya untuk penjual makanan dan minuman saja. Namun, harus dikelola secara profesional dan akan dikendalikan Dishub Wakatobi. “Tidak sembarang. Jadi, perencanaan kita harus ditata dengan baik dan sesuai Perda serta harus ada standar operasional prosedural. Uang retribusinya tidak masuk kantong pribadi,” ungkap Hariadin.

Sekadar diketahui, anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan paving blok lokasi parkir tersebut capai Rp 198 juta lebih. Setelah selesai dikerjakan selama 60 hari, area parkir dipastikan akan segera dimanfaatkan dan menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top