Pariwara
Kolaka

Delapan Legislator Kolaka Belajar Pertanian di Maros

Hasbi Mustafa

KENDARIPOS.CO.ID — Suasana kantor DPRD Kolaka pada awal pekan ini tampak sepi. Informasi yang diperoleh menyebutkan, penyebab minimnya aktivitas kantor wakil rakyat itu karena ada kunjungan kerja yang dilakukan beberapa legislator di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Anggota DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa, membenarkan, dirinya bersama tujuh anggota dewan sedang melakukan kunjungan ke luar daerah dalam rangka melakukan kajian sektor pertanian.

“Kami delapan orang dari DPRD Kolaka gabungan dari Komisi II dan III melakukan kajian pertanian di Maros selama lima hari. Kami memilih Maros karena menjadi salah satu daerah lumbung padi dan penyangga beras di Sulsel,” katanya saat dihubungi, kamis (6/9). Hasbi berjanji, setelah mengikuti kajian tersebut dan kembali ke Kolaka, pihaknya akan menyampaikan ilmu yang telah diperoleh. Sehingga, hasil pertanian di Bumi Mekongga ke depan dapat lebih maksimal.

“Setelah pulang nanti, kami akan menyampaikan ke dinas terkait tentang tata cara bagaimana agar produksi hasil pertanian dapat optimal. Kita ingin menjadi daerah swasembada pangan lebih baik. Apalagi areal persawahan di Kolaka cukup luas,” katanya. Hasbi berharap, keberhasilan Maros sebagai daerah pertanian dapat dicontoh oleh Pemkab Kolaka. “Jadi, apa yang diperoleh dari tiap kunjungan di daerah dan cocok untuk diterapkan di Kolaka, dapat diaplikasikan. Salah satu tujuan DPRD bermitra dengan pemerintah daerah adalah untuk menghasilkan produk program sesuai dengan apa yang dicanangkan dalam APBD. Jadi kegagalan Pemkab juga merupakan kegagalan DPRD, karena kita tidak saling memberikan informasi,” argumennya. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top