Pariwara
Konawe Selatan

Smart e-Linja Evaluasi Kinerja dan Disiplin ASN Konsel

KAMALUDDIN/KENDARI POS
TINGKATKAN SDM : Pose bersama peserta Diklatpim IV lingkup Pemkab Konsel bersama Bupati, H. Surunuddin Dangga (ketiga dari kiri, duduk).

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan kedisiplinan dan profesionalisme aparatur sipil negara (ASN) di Konawe Selatan (Konsel) terus diupayakan Bupati, H. Surunuddin Dangga. Untuk mendukung langkah tersebut, aparaturnya diikutkan dalam pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan VI di Balai Latihan Kerja (BLK) Konsel. Diklatpim itu diikuti 40 ASN dan dirangkaikan dengan launching aplikasi evaluasi elektronik disiplin dan kinerja ASN (Smart e-Linja) berbasis website.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga menegaskan, sumber daya manusia ASN harus terus meningkat. “Perbaharui keahlian setiap personal ASN dan tingkatkan profesionalisme serta produktifvtas kinerja. Agar kemampuan pegawai lebih terukur dan berkompeten, sejalan perubahan teknologi,” ungkapnya. Konsel-1 tersebut memandang, dalam menyatukan tugas serta fungsi pemerintah daerah dan pusat, Pemkab harus siap menghadapi era virtual. Makanya, diluncurkan Smart e-Linja.

“Ini untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja serta terwujudnya profesionalisme ASN menuju Konsel hebat,” tegas Surunuddin. Mantan Ketua DPRD Konsel tersebut memaparkan, evaluasi disiplin dan kinerja ASN berbasis elektronik merupakan upaya penyediaan informasi melalui pemanfaatan teknologi. “Sehingga mudah mengontrol program yang dilakukan setiap ASN mulai dari absensi hingga sasaran dan laporan hasil kerja tiap semester. Ini berhubungan dengan pembayaran tunjangan dan promosi jabatan nanti,” sambungnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 ini, KemenPAN-RB akan melakukan penilaian pada 208 kabupaten/kota di Indonesia, termasuk Konsel. “Khususnya pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Disdukcapil dan Rumah Sakit Umum Daerah. Indikator penilaiannya seperti kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi,” tambahnya.

Surunuddin berpesan pada seluruh ASN Konsel mengikuti pelatihan dengan baik, agar semakin mengasah diri. “Karena prestasi bisa dicapai hanya dengan dedikasi, kerja keras dan komitmen. Terus berinovasi dalam melaksanakan tugas, dengan harapan setelah Diklatpim ini para pejabat eselon bisa menjadi lebih maju dan terampil dalam segala bidang,” tandasnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top