Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

RSUD Kendari Pertahankan Nilai Sangat Baik, DPM-PTSP Optimis Dapat A

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga lembaga pelayanan publik lingkup Pemkot Kendari divisitasi oleh tim penilai dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(Kemenpan RB). Selama beberapa hari tim melakukan penilaian.

Penerapan role model pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kendari dinilai tim Kemenpan RB.

Kepala DPM-PTSP Kota Kendari Sri Yusnita mengatakan saat ini dinasnya masih mengantongi nilai B yang diraih tahun lalu. Tahun 2018, Sri Yusnita optimis DPM-PTSP meraih nilai A dari enam indikator penilaian. Sebab, enam indikator sudah ada di dinasnya. “Kita sudah melakukan perbaikan, termasuk kotak saran walaupun tidak masuk kritera tapi kita akan siapkan. Insya Allah, kita bisa dapat nilai A,” ungkap mantan Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Kendari itu, kemarin.

Enam kriteria yang menjadi penilaian yaitu, kompetensi pelaksana layanan, prilaku pelaksana layanan, sarana dan prasarana, sistem layanan publik, konsultasi dan pengaduan, dan inovasi layanan publik. “Menurut hasil pengamatan lapangan tim evaluator ada indikator yang sudah ada di DPM-PTSP hanya tidak dilaporkan ke dalam aplikasi sistem penilaian self assessment. Sehingga kami diminta untuk segera memasukkan ke dalam aplikasi tersebut, dan itu sudah kita lakukan,” papar Sri Yusnita.Sementara itu, Direktur RSUD Kota Kendari, Asridah Mukaddim  mengaku akan maksimal meningkatkan pelayanan. Mempertahankan capaian rumah sakit sebagai role model adalah target utamanya. “Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, RSUD Kota Kendari sudah dua kali berturut-turut mendapat penghargaan role model ini.  Tahun 2017, kita mendapat kategori sangat baik. Semoga tahun ini bisa dipertahankan,” ujarnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top