Pariwara
Bau-bau

Hado Genjot Pengembangan Pantai Nirwana di Baubau

PEMKOT BAUBAU FOR KENDARI POS
WISATA : Salah satu dari puluhan gazebo yang digagas Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina dalam pengembangan ekowisata berbasis masyarakat pada focal point Pantai Nirwana.

KENDARIPOS.CO.ID — Pj Wali Kota Baubau, Dr. Ir. H. Hado Hasina, MT terus meningkatkan pembangunan di otoritanya. Salah satu terobosan prestisius yang segera terwujud di akhir jabatannya yakni, pengembangan ekowisata berbasis masyarakat pada focal point Pantai Nirwana Kota Baubau. Sejumlah cottage (rumah peristirahatan), empat unit ruang pertemuan dan puluhan gazebo telah terbangun.

“Di tengah ruang pertemuan ini nantinya akan dibangun tenda membrane, seperti di depan kantor Wali Kota Kendari,” ungkap Hado Hasina, Rabu (5/9). Pengembangan kawasan ekowisata ini memang sangat prestisius. Melalui pendekatan sodam paragigi atau gotong royong, Pemkot Baubau bersama dunia usaha dan masyarakat berhasil menyulap objek wisata yang semula biasa saja menjadi “wah”.

Tak hanya itu, Pantai Nirwana juga akan dipercantik dengan tempat tambatan perahu. Fasilitas itu nantinya akan menjadi tempat masyarakat menikmati keindahan di sekitar Pantai Nirwana. “Kawasan focal point pantai Nirwana ini juga akan didukung rest area di sebelah selatan. Fungsinya sama dengan rest area Waramesiu yang telah diresmikan. Namun untuk di Pantai Nirwana, baru bisa dioperasikan tahun 2019,” kata Hado. (wal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top