Pariwara
Hukum & Kriminal

Bandar Narkoba di Kendari Dibekuk, Satu Kilo Gram Sabu Diamankan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tim satuan Narkotika Subdit III Ditresnarkoba Polda Sultra sukses menangkap bandar narkoba di Kota Kendari. Dua pelaku ditangkap di tempat berbeda. Dari tangan keduanya, polisi mengamankan sekira satu kilo gram sabu.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt mengatakan tim narkoba menangkap Ahmad Saleh di Jalan Manunggal II, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari. Polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 489, 60 gram. Pelaku ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan dari pelaku lain yang ditangkap sebelumnya bernama Abdul Majid.
Abdul Majid di tangkap pada 3 September lalu di Jalan Bhayangkara Bahari, lorong Cakalang Kelurahan Poasia, Kecamatan Abeli Kota Kendari.

Sedangkan dari tangan pelaku Abdul Majid, polisi menemukan barang bukti sabu siap edar seberat 624 Gram, uang Rp 706 ribu, alat hisap sabu dan ATM. “Total barang bukti yang kami sita sekira 1.135,6 gram,” ujar AKBP Harry Goldenhardt, Rabu (5/9).

Pengganti AKBP Sunarto itu menambahkan kedua pelaku sudah diamankan di Polda Sultra untuk pemeriksaan. Polisi masih akan melakukan pengembangan karena kedua pelaku merupakan jaringan narkoba kelompok Talis yang sudah dibekuk. “Kami upayakan memberantas Narkotiba sampai ke akar-akarnya,” ungkap AKBP Harry Goldenhardt.

Kedua bandar narkoba, Ahmad Saleh dan Abdul Majid dijerat dengan pasal 112,113 dan 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang pemberantasan Narkotika. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top