Pariwara
Metro Kendari

Anggaran Seleksi Sekprov Sultra Rp 500 Juta

Hj Isma

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara sebelumnya sudah menjadwalkan seleksi sekretaris provinsi (Sekprov) definitif. Bahkan panitia seleksi (Pansel) sudah dibentuk. Hanya saja, atas instruksi Kemendagri, pansel tersebut dibatalkan. Alasannya demi menjaga stabilitas daerah sebelum dan sesudah pemilihan kepala daerah.

Meski pansel dibatalkan, Pemprov Sultra tidak mencoret anggaran yang dialokasikan untuk seleksi “jenderal” PNS itu. Pemprov tetap menyiapkan anggaran senilai Rp 500 juta. “Anggaran Pansel Sekprov memang sudah siap sebelum penyusunan APBD Perubahan. Saat revisi anggaran kita siapkan. Anggarannya masih tersedia sekira Rp 500 juta dan peruntukannya masih sama,” kata Penjabat (Pj) Sekprov Sultra, Hj.Isma, Rabu (5/9).

Terkait kapan seleksi itu digelar, Hj.Isma mengaku tidak punya kewenangan soal itu. Yang pasti Gubernur Sultra, Ali Mazi yang akan menentukannya. “Ini kan baru pelantikan. Nanti akan dibahas juga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, masa jabatan Hj. Isma sebagai Pj.Sekprov akan berakhir 21 September. Ia sudah dua kali dilantik untuk jabatan yang sama. Namun soal seleksi sekprov itu akan diputuskan oleh Ali Mazi sebagai Gubernur Sultra yang dilantik Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, 5 September 2018. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top