Pariwara
Metro Kendari

Ungkap Motif Penganiayaan Bripda Muh Fatthurahman, Polda Sultra Periksa Istri Tersangka

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Sultra mengebut proses penyidikan kasus penganiayaan Bripda Muh Fatthurahman Ismail. Peristiwa yang melibatkan dua oknum Polisi, Bripda Zulfikar dan Bripda Fislan terus ditelusuri untuk mengetahui motif sesungguhnya. Tercatat sudah 14 saksi diperiksa. Mereka yang diperiksa adalah anggota Dalmas yang ada di TKP dan juga ahli Bid Dokkes Polda Sultra. Termasuk istri tersangka Bripda Zulfikar juga ikut diperiksa.

Dari keterangan saksi, penyidik sudah mendapat sedikit gambaran tentang motif penganiayaan tersebut. Yakni unsur kecemburuan. Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi mengungkapkan hal itu. Kata dia, dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, motif penganiayaan tersebut diduga karena cemburu. Bripda Zulfikar merasa tidak suka dengan korban. Sebab, pernah mendapatinya sedang bersama istrinya.

Rasa cemburu tak tertahankan, sehingga dilampiaskan saat Senin malam (3/9) di Barak C, Dalmas Polda Sultra. Bripda Fislan (rekan pelaku), lanjut dia juga ikut melakukan pemukulan. Meskipun alasannya hanya membantu pelaku. “Ini sinkron dengan hasil rekonstruksi yang telah digelar Bid Propam Polda Sultra sebelumnya,” ujarnya.

Meski begitu, Agus menegaskan, pihaknya tak serta merta menjadikan cemburu sebagai penyebab penganiayaan. Karena, sampai saat ini, Polisi masih mengintensifkan proses pemeriksaan saksi-saksi lainnya. Kata dia, istri dari Bripda Zulfikar sudah menjalani pemeriksaan, Selasa (4/9). “Masih ada pihak lain yang akan dimintai keterangan,” jelasnya.

Dia menambahkan, kasus ini telah ditangani dua bidang. Pertama, dari Propam Polda terkait sanksi disiplin. Kedua, untuk tindak pidananya, sudah ditangani Subdit III Ditreskrimum Polda Sultra. Pihaknya berjanji akan menuntaskan kasus ini secepatnya. “Keluarga almarhum menyerahkan penanganan masalah ini ke Polisi. Intinya, semuanya akan kami proses secara profesional,” tegasnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top