Pariwara
HEADLINE NEWS

Selamat ! Ali Mazi-Lukman Abunawas Resmi Dilantik

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018 – 2023 Ali Mazi – Lukman Abunawas resmi dilantik. Pasangan yang meraih suara 495.880 atau 43,68 persen ini dikukuhkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Kamis (5/9/2018) di Istana Negara.

Setelah pembacaan keppres, Presiden langsung melaksanakan pengambilan sumpah jabatan para pejabat tersebut didampingi oleh para rohaniwan.

“Saya minta saudara-saudara mengikuti dan mengulangi kata-kata saya,” kata Jokowi, yang kemudian mengucapkan sumpah jabatan diikuti oleh para gubernur dan wakil yang akan dilantik

Sementara itu, Ketua KPU Sultra Abdul Natsir mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. Ia mengungkapkan bahwa proses pelantikan ini merupakan rangkaian akhir dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

“Ini merupakan ujung tahapan, tahapan akhir dari seluruh tahapan yang kita laksanakan mulai dari persiapan penyelenggaraan terakhir pengambilan sumpah atau janji yang dilakukan oleh Presiden,” tuturnya saat ditemui dihalaman Istana Negara.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasih atas peran seluruh pihak atas suksesnya seluruh rangkaian tahapan Pikada Sultra. “Terimakasih seluruh pihak, baik TNI, Polri stakeholder terkait dan juga para wartawan. Dengan bantuan mereka tahapan yang sudah dilaksanakan berjalan kondusif. KPU mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ali Mazi dan Lukman Abunawas dilantikan setelah berhasil memenangkan Pilgub Sultra. Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pilkada di 17 kabupaten dan kota se-Sultra, KPU menempatkan perolehan suara Paslon nomor urut satu (AMAN) sebesar 495.880 atau 43,68 persen, disusul Paslon nomor urut tiga Rusda Mahmud-Sjafei Kahar pada posisi kedua dengan perolehan 358.537 suara atau 31,58 persen, lalu Paslon nomor urut dua Asrun-Hugua dengan perolehan sebesar 280.765 atau 24,73 persen. (yog/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top