Pariwara
Konawe Utara

Perusahaan di Konut Harus Awasi Karyawan Pengguna Narkoba

Hendra Muljabar

KENDARIPOS.CO.ID — Manajemen perusahaan pertambangan serta perkebunan yang ada di Konawe Utara (Konut) didesak melakukan pengawasan pada karyawan yang menggunakan narkotika dan obat terlarang (Narkoba). Penegasan tersebut disampaikan pihak Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Konut. Selain merusak citra perusahaan, karyawan penyalah guna barang haram itu akan menjadi “virus” bagi pekerja lain.

Kepala Bidang Hubungan Industrial (HI) Distransnaker Konut, Hendra Muljabar mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi melalui media sosial, jika aparat kepolisian baru saja berhasil menggagalkan peredaran Narkoba sebelum masuk di Konut. “Sasarannya di perusahaan pertambangan,” ujar Hendra Muljabar, Selasa (4/9).

Pelanggaran kriminal yang dilakukan karyawan, memang merupakan domain aparat dalam melakukan penindakan hukum. Namun pihak perusahaan memiliki hak menjatuhkan sanksi bagi karyawan yang melakukan tindak pidana. “Pada peraturan perusahaan ada klausul mengatur tentang pelanggaran karyawan. Saya kira perusahaan harus memberikan sanksi tegas bagi karyawan yang melakukan tindak kriminalitas,” ujarnya.

Sejauh ini, Hendra mengaku belum ada perusahaan di Konut yang melaporkan ada pelanggaran yang dilakukan karyawan. Ia berharap agar perusahaan yang ada di Konut dalam bidang apapun terus melakukan pengawasan terhadap pekerjanya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top