Pariwara
Nasional

Mentan Target Ekspor Jagung 500 Ribu Ton

Andi Amran Sulaiman

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman mendorong produksi jagung bisa meningkat pesat pada 2018. Amran menargetkan, Indonesia bisa mengekspor jagung sebanyak 500 ribu ton tahun ini. “Dulunya kami impor 3,6 juta ton nilainya Rp 10 triliun. Insya Allah, kami target ekspor 500 ribu ton tahun ini. Tahun depan, moga-moga bisa satu juta ton,” kata Amran di sela-sela penanaman jagung bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Lampung, Selasa (4/9).

Dalam penanaman jagung ini, Kementan bekerja sama dengan PBNU. Penanaman jagung serentak dilakukan di Lampung, Bengkulu, Kalimantan Timur, Jawa Barat, NTB dan Jawa Timur dengan luas total 73.051 hektare. Amran sendiri melihat produksi jagung Lampung sangat bahagia. “Kami apresiasi adalah semangatnya produksi dari Lampung ini luar biasa peningkatannya. Cukup meningkat tajam dan juga pendapatan petani meningkat,” kata dia.

Kementan, lanjut Amran, akan terus memberikan dukungan baik sarana maupun prasarana kepada petani. Seperti kerja sama dengan PBNU ini, tambah Amran, pihaknya memberikan bantuan bibit dan pupuk untuk lahan seluas 100 ribu hektare. “Karena melihat spirit petani kami, jadi insyaallah kami akan support. Kami akan beri bantuan bibit jagung gratis dengan pupuknya,” imbuhnya. (tan/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top