Pariwara
Metro Kendari

Lampaui Target Peserta, 5.994 Orang Meriahkan Goyang Gemu Famire di Eks MTQ Kendari

BIDIK MURI: Ribuan warga Sultra ikut Goyang Gemu Famire di Eks MTQ Kendari, Selasa pagi (4/9). Kegiatan ini dilakukan serentak secara nasional dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 5.994 orang memeriahkan goyang Gemu Famire di lapangan eks MTQ Kendari, Selasa pagi (4/9). Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia ini diharapkan bisa memecahkan rekor MURI.

Hari masih pagi. Namun lapangan eks MTQ sudah dipadati manusia, Selasa (4/9). Meski satu lapangan, namun kostum yang mereka gunakan bervariasi. Ada yang pakai baju putih, biru, dan hijau. Mereka berbaris atau berkelompok sesuai warna kostumnya. Hanya Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sedikit tampil beda.

Pasangan Adriatma Dwi Putra ini menggunakan kostum olahraga berwarna merah dan celana hitam plus ikat kepala merah putih. Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi juga hadir, meskipun hanya sekadar buka acara. Di luar pejabat pemerintah yang hadir, peserta adalah anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari semua kesatuan, Polri, Pemda, pelajar hingga masyarakat biasa.

Mereka mengikuti goyang Gemu Famire yang diselenggarakan secara nasional dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI. Targetnya juga tak main-main, memecahkan rekor MURI. Untuk meraih MURI, secara nasional, target peserta 346 ribu penari. Khusus Sultra, sebenarnya hanya kebagian target 5 peserta, namun yang hadir hampir 6 ribu. Kondisi ini membuat panitia optimis kalau target pecahkan MURI bisa tercapai.

Ketua Panitia Penyelenggara Goyang Gemu Famire, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Panglima TNI dalam rangka memecahkan Rekor Muri. “Di Sultra, kami target hanya 5 ribu peserta. Namun yang hadir lebih banyak,” ungkapnya, Selasa (4/9).

Selain incar MURI, Goyang Gemu Famire juga sebagai langkah mentradisikan budaya nasional. Hal ini juga untuk menggambarkan kekompakan seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Sultra. “Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia menambahkan, acara ini juga sebagai rangkaian peringatan HUT ke-74 TNI. Kegiatan lainnya adalah pameran Alutista yang akan diselenggarakan 27 September hingga 29 September mendatang. Lokasinya dipusatkan MTQ Square selama tiga hari.” Nantinya, akan kita perlihatkan beberapa peralatan tempur TNI. Seluruh masyarakat Sultra bisa hadir,” jelasnya. Sebagai bentuk dukungan dan sinergi, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto turut hadir dalam kegiatan tersebut. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top