Pariwara
Kolaka Utara

Kolut Target Juara Lomba PKK Provinsi

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS PKK : Tim penilai lomba desa saat mengunjungi Desa Pitulua sebagai wakil Kolaka Utara dalam ajang tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Tim penilai lomba 10 program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan lawatan ke Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Desa tersebut menjadi sorotan penilaian karena mewakili daerah dengan target mampu menggaet juara. Bupati Kolut, Nur Rahman Umar didampingi Wakilnya, H. Abbas, mengungkapkan, Pitulua tampil cukup memuaskan.

“Selain mengharapkan juara, tentu yang sangat mendasar sebagai tolak ukur kinerja kader adalah sejauh mana memberi dampak yang outputnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya, Senin (3/8). Selain program ini dinilai sangat bersentuhan dengan kebutuhan dasar keluarga baik material dan spiritual dalam kehidupan sehari-hari. “Tanpa lombapun, para kader harus menjalankan program organisasinya. Lomba hanya sebagai pemacu percepatan target. Kami berharap, organisasi perangkat daerah (OPD) bisa saling mendukung,” tandasnya.

Ketua Tim Penilai Lomba, Hj. Sitti Leomo Bahrun, mengaku puas karena dalam penilaian itu Pemkab Kolut melibatkan seluruh perangkat kerjanya mulai dari tingkat desa, kecamatan. Bahkan kepala daerah juga hadir. Kolut merupakan kabupaten ketiga setelah Bombana dan Kolaka yang menjadi obyek penilaian. “Besok (hari ini) Koltim, lalu menuju Kendari. Kami datang bukan sekadar menilai tetapi juga membina selama proses berlangsung. Dukungan untuk Kolut luar biasa,” sanjungnya.

Dalam lomba ada lima item penilaian meliputi, tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja dengan cinta kasih, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK, pemanfatan pekarangan rumah serta realisasi program pemerintah dalam mencegah HIV/AIDS. “Semua potensi di desa kami minta diperlihatkan, karena terkadang lupa dicatat. Akhir tahun ini juga ada lomba kesatuan gerak PKK KB Kesehatan. Tahun lalu Kolut juara provinsi dan mudah-mudahan menang lagi,” pungkasnya. (c/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top