Pariwara
Bombana

DPRD Bombana Desak Dishub Benahi Pelabuhan Dongkala

KAMARUDDIN/KENDARI POS
KOORDINASI : Suasana pertemuan pihak DPRD Bombana dan Dishub Sultra membahas rencana pembenahan Pelabuhan Feri Dongkala di Kabaena.

KENDARIPOS.CO.ID — Konstruksi Pelabuhan Feri Dongkala di Kelurahan Dongkala, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana, sampai saat cukup memprihatinkan. Kondisi tersebut membuat anggota DPRD Bombana mencoba berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Wakil rakyat Bombana tersebut menganggap masyarakat Kabaena merasa dianaktirikan oleh Pemprov Sultra karena kerusakan infrastruktur yang sudah sangat lama, namun tak kunjung dibenahi.

Wakil Ketua DPRD Bombana, Amiadin bersama dua anggotanya, Syukur dan Mansyur Lababa mendesak pihak Dishub Sultra segera membenahi Pelabuhan Dongkala. “Pelabuhan itu sangat urgen karena merupakan pusat penyeberangan kapal menuju Pulau Kabaena. Kami berharap agar pelabuhan penyeberangan tersebut segera diperbaiki,” jelasnya, senin (3/9). Amiadin yag juga warga Kabaena Timur meminta penanganan sesegera mungkin dan juga meminta agar fasilitas penerangan di pelabuhan tersebut diadakan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembangunan Pelabuhan Dishub Sultra, Irwandi Yusuf, menyampaikan, pihaknya telah mengusulkan anggaran perbaikan Pelabuhan Feri Dongkala. “Memang di sana itu ada sedikit kerusakan dan sudah mulai kita benahi secara perlahan. Kita tetap perhatikan, hanya memang dana proyek tidak langsung ada, harus kita anggarkan dulu dan desainnya seperti apa. Nah itu yang kita alokasikan di anggaran perubahan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, meski dana yang diusulkan untuk pengalokasian perbaikan pelabuhan feri itu masuk APBD-P, namun aktivitas di pelabuhan tersebut bisa kembali berjalan seperti biasa. “Memang tidak banyak, yang penting aktivitas pelabuhan bisa kembali berjalan, sampai kita lakukan rehab total,” janjinya. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top