Pariwara
Konawe Selatan

100 Kuota Diusul untuk Seleksi CPNS di Konsel

Madilaa

KENDARIPOS.CO.ID — Belum ada kuota tetap dan jelas dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) disiapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Meski begitu, Pemkab sudah mulai merancang berapa target kuota yang akan disodorkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Apalagi, ada puluhan aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu yang akan pensiun tahun 2018. Kepala BKD Konsel, Madilaa, mengungkapkan, formasi jumlah CPNS yang dibutuhkan untuk daerah, sebenarnya cukup banyak. Hanya saja, hingga saat ini pihaknya masih sementara berkonsultasi dengan BKN. “Belum ada formasinya. Hanya disuruh siap-siap saja,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, senin (3/9).

Madilaa menjelaskan, penyusunan pengajuan CPNS itu diprioritaskan yang benar-benar membutuhkan. Di Konsel ada 96 PNS yang akan pensiun, kebanyakan tenaga guru. Pihaknya sudah memperoyeksi usulan minimal dapat menerima 100 CPNS. Kebanyakan untuk mengisi formasi tenaga kesehatan, pendidikan dan infrastruktur teknik sipil. “Karena memang untuk daerah Konsel tiga bidang itu masih sangat minim. Sehingga kita harapkan dengan adanya isu penerimaan CPNS, kebutuhan ini bisa terpenuhi,” harapnya.

Madilaa mengingatkan kembali khususnya warga Konsel yang menjadi tenaga honorer K2 agar tak terpengaruh dengan adanya isu pengangkatan CPNS. “Terkait data K2, kami masih menunggu arahan pemerintah pusat. Yang muncul di Medsos itu sudah dibantah oleh KemenPAN-RB. Jadi itu hoax kalau ada yang bilang honorer K2 akan jadi prioritas,” tandasnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top