Pariwara
Bau-bau

Polwan Baubau Taklukkan Selat Kadatua

AKHIRMAN/KENDARI POS
HUT POLWAN : Satu persatu Polwan dari Polres Baubau sampai pada garis finis di Pelabuhan Topa setelah berenang mengarungi 5,5 mil Perairan Selat Kadatua dalam rangka memeringati HUT ke-70 korps tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Ada banyak cara yang dilakukan dalam memeriahkan perayaan sebuah hari besar. Terlebih lagi itu merupakan peristiwa yang melibatkan lembaga atau institusi. Seperti halnya Polres Baubau yang melakukan hal tak biasa dalam peringatan hari jadi ke-70 Polisi Wanita (Polwan) tahun ini. Belasan Polwan diturunkan melakukan misi menaklukan perairan Selat Kadatua dengan cara berenang, Sabtu (1/9).

“Kita ingin menampilkan sosok Polwan yang berani, pantang menyerah, tangguh dan optimis. Makanya muncul ide untuk menaklukan Selat Kadatua, antara Pulau Kadatua dan Buton (dengan cara berenang). Semua ini dalam rangka peringatan hari jadi ke-70 Polwan,” kata Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, SIK di Pelabuhan Topa.

Selat Kadatua, menurut Kapolres, merupakan salah satu dari tiga selat yang cukup berbahaya untuk diarungi. Sehingga tidak semua orang memiliki nyali untuk menyeberanginya. Terlebih lagi Selat Kadatua menjadi momok bagi masyarakat nelayan setempat. “Tetapi alhamdulillah dengan proses latihan selama dua minggu, 12 Polwan yang kita turunkan bisa menaklukannya. Mereka mampu berenang sampai finis dengan jarak sekitar 5,5 mil atau tujuh kilometer versi jalan darat,” terangnya.

Hal itu sekaligus menjadi salah satu branding, bahwa Polwan bukan sosok wanita lemah. Tetapi mereka adalah wanita yang kuat, tangguh dan membanggakan. Sementara itu, salah satu perenang, Bripda Siti Nur Intan Amalia Ansi, mengungkapkan, misi menaklukan Selat Kadatua dengan cara berenang adalah hal pertama dilakukannya. “Ini merupakan hal yang menjadi tantangan dan kebanggaan bagi saya. Meski sempat mengalami keram saat berenang tetapi alhamdulilah bisa sampai finis dengan selamat,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Bripda WaOde Nursali. Apa yang telah dilakukan adalah sebuah bukti kalau wanita juga memiliki keberanian dan tangguh. “Saya sangat bangga bisa menuntaskan misi ini dengan baik. Meski badan terasa sakit karena keram, tetapi saya bersama teman-teman terus berjuang, berenang sampai garis finis. Alhamdulillah, kita bisa sampai dengan selamat,” bangganya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top