Pariwara
Nasional

Jamaah Haji Perbanyak Ibadah dan Wisata Religi

Kemenag Sultra for kendari pos
WISATA RELIGI: Kakanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir (depan, kanan) bersama sejumlah jamaah haji saat mengunjungi beberapa lokasi wisata religi di sela kesibukan beribadah di Tanah Suci, Makkah, minggu(2/9)

KENDARIPOS.CO.ID — 10 hari lagi, jamaah haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra) akan kembali ke tanah air. Mulai 13 September mendatang, jika tak ada hambatan, jamah haji yang tergabung dalam kloter 20 (asal Kota Kendari dan Konkep) akan mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar. Sambil menanti giliran pulang itu, jamaah haji mengisi waktu dengan memperbanyak ibadah berwisata religi. Mereka mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Suci tersebut.

Informasi tentang aktivitas jamaah haji Sultra di Makkah disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sultra, Abdul Kadir. Kata dia, hari ini, jamaah haji akan mengunjungi beberapa tempat wisata religi. Lokasi yang memiliki nilai historis seperti musem Ka’bah, percetakan Alquran dan mengunjungi tiga tempat miqot yaitu, Tan’in (Masjid Aisyah), Hudaibiyah, dan Jiranah(Masjid Jirana).

Di museum Ka’bah, jamaah haji akan mendapatkan informasi yang sangat memadai mengenai perkembangan pembangunan Masjid Haram dari periode ke periode pemerintahan. Mulai dari Jahiliah, Khalifahan, dan sampai sekarang, zaman kerajaan Arab Saudi.

Lanjut dia, semua jamaah haji asal Sultra yang tergabung di kloter 20, 21, 22, 23 dan 24 akan mengakhiri pelaksanaan umrah sunat setelah mengunjungi tempat miqot. Sejak awal kata dia jamaah haji Bumi Anoa memilih melaksanakan umrah sunat sebanyak dua kali untuk mencari pahala lebih banyak. Diakuinya, itu membuat sebagian jamaah kelelahan.

Terkait kondisi jamaah haji, tambah Abdul Kadir, saat masih ada beberapa yang sakit. Kendati begitu, mereka mendapat pelayanan dan penanganan intens dari tim medis. Sehingga, beberapa diantaranya mulai berangsur pulih. (b/ely)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top