Pariwara
Metro Kendari

Utang Pemprov Sultra Rp 390 Miliar Tuntas Agustus 2019

Teguh Setyabudi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun depan, Pemprov Sultra akan menuntaskan pinjaman pembangunan. Utang daerah senilai Rp 390 miliar itu telah diangsur sejak beberapa tahun lalu. Sementara infrastruktur jalan dan rumah sakit yang dibangun dengan dana itu sudah lama dinikmati masyarakat.

Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi memastikan utang Pemprov itu berakhir pada Agustus 2019. “Pemprov Sultra telah melakukan pinjaman di Pusat Investasi Pemerintah (PIP) atau Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk pembangunan rumah sakit dan jalan. Selama ini diangsur dan akan lunas Agustus tahun depan,” ujar Teguh Setyabudi, kemarin.

Pinjaman untuk pembangunan jalan dua jalur sudah lunas tahun ini. Sedangkan angsuran untuk pembangunan rumah sakit, tuntas tahun depan. “Untuk jalan dua jalur lunas tahun 2018,” ungkap Teguh Setyabudi tanpa merinci jumlah sisa utang Pemprov.

Untuk diketahui pinjaman itu seluruhnya sebesar Rp 390 miliar. Diambil dalam tiga tahap peminjaman. Tahap pertama sebesar Rp 190 miliar untuk penyelesaian gedung RSUD Bahteramas. Tahap kedua sebesar Rp 130 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan disejumlah daerah kabupaten dan kota di Sultra. Sementara pinjaman tahap tiga senilai Rp 70 miliar. Anggaran itu digunakan untuk pengaspalan jalan provinsi. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top