Pariwara
Edukasi

Maba IAIN Kendari Ikut Training Motivasi

Humas IAIN Kendari
Master Trainer 7 Awareness, Nanang Qosim Yusuf, saat memberikan motivasi kepada mahasiswa baru IAIN Kendari tahun 2018 yang berlangsung di Auditorium IAIN Kendari, Jumat (31/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menghadirkan Founder dan Master Trainer The 7 Awareness Nanang Qosim Yusuf (Naqoy), untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru (Maba) melalui training motivasi yang bertajuk “From zero to hero”. Sebanyak 700 mahasiswa baru mengikuti training tersebut di Auditorium IAIN Kendari, Jumat (31/8). Naqoy menekankan pentingnya menjadi mahasiswa di atas rata-rata demi kesuksesan di masa yang akan datang. Menurutnya keadaan orang tua yang biasa-biasa saja patut menjadi motivasi utama bagi mahasiswa untuk meraih kesuksesan. Ia menyebutkan empat hal penting yang perlu diterapkan selama menjadi mahasiswa Giat, Inovatif, Luwes dan Antusias.

“Keempat hal ini jika diterapkan selama menjadi mahasiswa niscaya akan menjadi mahasiswa di atas rata-rata. Jika kita merasa telah berusaha sekuat mungkin untuk meraih sesuatu namun belum bisa kita dapatkan maka pasrahkan semuanya pada Allah, niscaya kita akan mendapatkan sesuatu yang luar biasa di luar dari dugaan kita sebagai manusia,” ungkapnya pada peserta training.

Selain itu, Naqoy mengisahkan pengalaman pribadinya sebagai mahasiswa pada UIN Jakarta yang melakoni kegiatannya di saat yang bersamaan sebagai marbot Masjid. Keinginannya yang kuat untuk mengangkat harkat martabat keluarganya melalui kesuksesannya dalam pendidikan dan karir. Berkat usahanya, Naqoy berhasil menjadi alumni terbaik di UIN Jakarta dengan semua keterbatasan ekonomi orang tua yang bekerja sebagai penarik becak.

“Dimana pikiran tertuju di sanalah energi akan mengalir, untuk itu yakinkan pada diri kita bahwa nothing Impossible because i’m Possible”, tuturnya berulang-ulang. Pada akhir training tersebut, Naqoy memberikan tips kepada mahasiswa untuk setiap saat meluangkan waktu mengulang materi yang diperoleh pada proses perkuliahan, diiringi semangat menumbuhkembangkan sikap konsisten pada tujuan kesuksesan.

Training yang diisi dengan berbagai games menarik ini, diikuti dengan sangat antusias oleh mahasiswa IAIN Kendari. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ahmad Sucipto mengungkap kemantapannya untuk memanfaatkan masa sebagai mahasiswa untuk meraih prestasi terbaik sebagai langkah awal menuju sukses.

“Acara ini luar biasa buat kami mahasiswa, biasanya kami hanya menyaksikan di televisi kini dihadirkan disini. Motivasi begitu bermakna karena kebetulan merupakan pengalaman pribadi beliau sehingga menjadi dorongan untuk kami dalam memantapkan diri menjadi pribadi yang unggul”, ungkapnya.

Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim, M.Pd., mengatakan bahwa kehadiran motivator internasional ini menjadi bagian dari upaya kampus untuk memberikan semangat serta dorongan kepada mahasiswa meraih sukses baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. “Kesadaran yang tinggi bahwa tujuan kehidupan adalah menjadi manusia yang bermanfaat dengan segala potensi yang kita miliki, dan tak lupa menyadari bahwa Allah adalah penentu segala sesuatu yang kita upayakan,” pesannya.

Selain memberikan motivasi kepada mahasiswa, Naqoy juga akan memberikan motivasi sukses kepada dosen dan pegawai IAIN Kendari dalam rangka peningkatan kerja di lingkup lembaga pendidikan Islam ini. (b/Ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top