Pariwara
HEADLINE NEWS

HUT Kendari Pos ke-23 Digagas Lebih Meriah

Kendari Pos 23 Tahun

KENDARIPOS.CO.ID — 9 September nanti, Kendari Pos genap berusia 23 tahun. Sejumlah kegiatan digelar untuk memeriahkan hari jadi media pertama dan terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini. Seperti jalan sehat dengan melibatkan puluhan ribu peserta, anugerah tokoh Sultra, donor darah, turnamen futsal dan lainnya. Pokoknya, tahun ini digagas lebih spektakuler dan meriah.

Ketua Panitia HUT ke- 23 Kendari Pos, Agus Tranhadi membenarkan hal itu. Kata dia, dalam rangka HUT Kendari Pos yang diperingati setiap 9 September, panitia sudah merencanakan empat kegiatan besar. Pertama, turnamen futsal bekerja sama dengan Rumah Aspirasi Umar Arsal. Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan. “Ini sudah kali keempat turnamen futsal digelar. Itu akan dimulai 7 September mendatang,” ungkap Agus, Jumat (31/8).

Wakil Direktur Kendari Pos itu menambahkan, turnamen futsal bisa diikuti klub mana saja. Para pemenang akan diganjar hadiah puluhan juta rupiah. “Total hadiah Rp 35 juta. Kita bekerja sama dengan Rumah Aspirasi Umar Arsal,” jelasnya. Kegiatan kedua, lanjut dia, jalan sehat. Sama seperti sebelumnya, nanti akan disiapkan banyak hadiah menarik. Puluhan ribu peserta ditargetkan ikut dalam acara tersebut. “Rencananya Oktober digelar,” ujarnya.

Kegiatan ketiga adalah donor darah. Menurut Agus, Kendari Pos akan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra untuk mengumpulkan kantong-kantong darah yang nantinya akan diserahkan kepada warga yang membutuhkan. “Ada donor darah, itu juga dilaksanakan September ini. Kendari Pos ingin berbagi di momentum istimewanya ini,” katanya.

Kegiatan yang tak kalah menarik atau acara keempat adalah Penghargaan Tokoh Sultra. Mereka yang berprestasi di bidangnya akan diberikan reward. Misalnya, kepala daerah dan birokrat yang sukses memimpin, guru atau dosen berprestasi, dan kalangan profesional lainnya. “Ini juga even tahunan kita. Kendari Pos setiap tahun melihat para pejabat, olahragawan, guru dan profesi lainnya yang telah memberikan dedikasinya untuk diberi penghargaan,” tambahnya. Masih kata Agus, keempat kegiatan itu sudah dipersiapkan maksimal oleh Kendari Pos. “Panitia sudah dibentuk, sponsor juga sudah ada, tinggal dimatangkan semua,” terangnya.

Terkait dengan turnamen futsal, lebih detail disampaikan Ketua Panitia Futsal Cup IV Kendari Pos, Nasruddin. Kata dia, sejauh ini, sudah banyak tim futsal yang mengantri untuk mendaftar. “Targetnya 50 tim yang akan berlaga. Tapi kalau lebih, nanti dilihat kondisinya,” ucap Nasruddin.

Pria yang juga menjabat manager keuangan di Kendari Pos ini menambahkan, antusiasme masyarakat Sultra mengikuti kejuaraan futsal tinggi. Makanya, dia yakin pendaftar akan melebihi target. Lagi pula, lanjut dia, panitia menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah untuk para juara. “Total hadiah Rp 35 juta,” jelasnya. Tahun ini, kompetisi bakal lebih menarik. Sebab, meski terbuka untuk umum, namun panitia mengkhususkan tim asal Sulawesi Tenggara (Sultra) saja. “Tahun sebelumnya, ada tim futsal dari luar Sultra ikut berkompetisi. Sekarang kita fokuskan saja tim dari daerah se-Sultra. Ini akan menarik. Semua tim sangat berpeluang menang,” imbuhnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top