Pariwara
Politik

Edukasi Pemilih, KPUD Konawe Buka RPP Lakidende

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menggugah masyarakat arti pentingnya Pemilu, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe membuka Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lakidende. Sarana yang akan membimbing masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas ini resmi telah dibuka Ketua KPUD Konawe, Muhammad Azwar, Kamis (30/8) malam.

Peresmian RPP Lakidende itu turut dihadiri Kabag Ops Polres Konawe, Kompol Jufri A.Singke, Badan Kesbangpol, Kasubag KPU Sultra, PPK Se-Kabupaten Konawe dan pelajar SMA yang juga sebagai sasaran utama adanya rumah Pemilu.

Ketua KPU Konawe, Muh Azwar berharap RPP Lakidende dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dengan kaitannya dengan kepemiluan. “Nantinya, masyarakat dapat memerima informasi lebih tentang Pemilu, sehingga demokrasi di daerah setempat dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Dengan adanya RPP itu kata dia, bisa menjadi sarana edukasi dan pembelajaran kepada masyarakat pada umumnya betapa pentingnya Pemilu itu sendiri. Terkhusus bagi para pemilih pemula. “Ya, pastinya ini bisa memberikan informasi kepada seluruh masyarakat Sultra tentang betapa pentingnya berdemokrasi, peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu,” ungkapnya.

Keberadaan rumah pintar tersebut, menjadi suatu langkah awal atau energi dalam membangkitkan kembali kesadaran berpolitik masyarakat melalui kegiatan-kegiatan edukasi politik. “Yang jelas kita berharap, output dari keberadaan BPP ini, dapat melahirkan penyelenggara dan pemilih yang berintegritas,” tuturnya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top