Pariwara
Kolaka Timur

Tabligh Akbar Pererat Silaturahmi di Koltim

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah warga Kolaka Timur (Koltim) mengikuti tablig akbar di Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah dan Wakilnya, Hj. Andi Merya Nur serta Kapolres Kolaka, AKBP Didik Supranoto dan pejabat lainnya hadir dalam kegiatan religius tersebut. Dalam kesempatan itu, Tony Herbiansyah menjelaskan, tablig akbar adalah kegiatan yang positif, apalagi dengan mendatangkan penceramah handal.

“Kami berharap, tablig akbar ini bisa bermanfaat bagi warga Koltim dalam membangun sumber daya manusia dari sisi Islami. Apalagi dalam rangka menghadapi pemilihan umum (Pemilu) harus terus disosialisasikan pada masyarakat untuk saling menghargai perbedaan pilihan. Ustad Arifuddin Lewa yang hadir dalam kegiatan tersebut memuji Pemkab Koltim dalam membangun daerah. Meskipun baru lima tahun pisah dari Kolaka, tetapi sudah banyak kemajuan, khususnya infrastruktur.

“Apalagi program Bupati Koltim mewajibkan salat subuh berjamaah bagi aparatur sipil negara yang menduduki eselon II,” katanya. Kapolres Kolaka, AKBP Didik Supranoto, mengungkapkan, dirinya beserta seluruh jajaran mengajak masyarakat untuk terus menjaga toleransi, saling menolong serta bisa menghargai sesama. “Tablig akbar ini sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kita pada Sang Pencipta. Dapat meningkatkan tali silaturahmi, serta dapat menghilangkan semua perbedaan. Kita berbeda suku, ras serta budaya tetapi tetap satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan tablig akbar ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif dalam menghadapi Pemilu,” paparnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top